Pernahkah anda berfikir untuk selalu membawa blog WordPress anda didalam saku? :)

Ada beberapa aplikasi webserver portabel dengan WordPress yang sudah terpasang didalamnya. Hal ini memungkinkan anda untuk melakukan pengembangan WordPress langsung dari flashdisk kesayangan anda.

Sebelumnya saya menekankan bahwa webserver dengan WordPress portable sangat tidak dianjurkan untuk menjadi webserver produksi, alias tidak direkomendasikan untuk di online-kan.

1. MiniServer WordPress

MiniServer dikembangkan oleh tim The Uniform Server (tim yang terkenal mengembangkan webserver portable : Uniform Server). Sayangnya, tim ini tidak lagi mengupdate versi apache, mysql, php, dan wordpress didalam MiniServer WordPress.

Download : http://sourceforge.net/projects/miniserver/files/MiniServer/MiniServer_%20Wordpress/

Setelah di download, anda cukup mengekstrak nya kedalam flashdisk dan ikuti petunjuk yang terdapat didalam file readme.

2. WordPress Portable

WordPress Portable menggunakan WAMP yang di preinstal dengan WordPress. Cukup download, kemudian ekstrak kedalam flashdisk anda. Untuk memulai WordPress, klik 2 kali file di folder utama WordPress Portable.

WordPress portable versi terakhir menggunakan WordPress 3.3.1, Apache 2.2.11, PHP 5.2.8, dan MySQL 5.0.24a. WordPress Portable ideal bagi anda yang ingin mencoba fitur dari WordPress versi terbaru, menguji coba tema, showcase kepada klien anda, atau sekedar menguji coba plugins.

Homepage : http://wordpress-portable.webnode.com/

Download : http://www.box.com/s/9yvmcbk6oduv0ginqvfc (10,9 Mb)

3. Instant WordPress

Instant WordPress berjalan menggunakan Apache, PHP dan MySQL. Versi terakhir Instant WordPress adalah 4.1 didukung dengan :

  • WordPress 3.2
  • Apache 2.2.15 (Win32)
  • PHP 5.3.2
  • MySQL 5.1.46-community-nt
  • Dummy contents

Yang menarik adalah adanya dummy content, yaitu posting dan comment dummy. Fitur ini mempermudah kita saat mengujicoba penggunaan tema.Akan tetapi, dibandingkan dengan wordpress portable lainnya, Instant WordPress memiliki ukuran yang lebih “gemuk”.

Homepage : http://www.instantwp.com/
Download : http://www.instantwp.com/go/instantwp41/ (54,2 Mb)


Incoming keywords

https://yandex ru/clck/jsredir?from=yandex ru;search;web;;&text=&etext=1820 lbSHBJpg_KwDB7jR8qlvixb9Quhv5F1oJzE4_BuJVF6ZvLo5pIwHP2kF2yeL6p3j 1c060bca46ba56f9f9b82364016b28da5084bbd5&uuid=&state=_BLhILn4SxNIvvL0W45KSic66uCIg23qh8iRG98qeIXme

Related Posts

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *