windows8-logo

Windows 8: IE 10 Crash Setelah Instal Driver

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Internet Explorer 10 (IE 10) dirilis oleh microsoft pada tahun 2012, dan secara resmi dijadikan web browser default di Windows 8. Saya sendiri bukan fans dari Internet Explorer namun pada saat tertentu saya menggunakannya untuk mengetes layout atau template web yang saya oprek. Jika anda menggunakan hardware pas-pasan dan driver yang nggak support dengan IE 10 anda mungkin akan mengalami crash pada saat mengakses web dengan IE 10.

Dikutip dari wikipedia :

IE10 expands on Internet Explorer 9 functionality with regard to CSS3 support, hardware acceleration, and HTML5 support.

IE 10 dikembangkan berdasarkan fungsionalitas Internet Explorer 9 berupa dukungan CSS3, akselerasi hardware dan dukungan HTML5. Tidak sampai disini, IE 10 secara default juga mem-bundling Adobe Flash Player dan memiliki interface yang lebih seksi dan rapih. :)

Nah, jika anda menginstal driver VGA kemudian mendapati IE 10 crash atau IE 10 hang pada saat anda buka atau pada saat anda merambah / browsing web maka kemungkinan besar driver VGA tersebut atau hardware yang anda gunakan tidak mendukung fitur hardware accelerator yang ada di IE 10.

Untuk mengatasi IE 10 crash yang disebabkan hal seperti ini, anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini :

  1. Bukalah Control Panel (pada layar start screen, ketikkan “Control Panel” tanpa tanda kutip)
  2. Klik “Network and Internet”
  3. Klik pada “Internet Options” untuk menampilkan konfigurasi Internet Explorer
  4. Klik pada tab “Advanced”
  5. Kemudian pada bagian “Accelerated graphic”, berikan tanda ceklist pada “Use software rendering instead of GPU rendering”
  6. Terakhir klik “Apply” dan “OK” untuk menyimpan pengaturan

ie-properties

Silakan restart IE 10 – seharusnya kasus IE 10 crash yang dikarenakan kompatibilitas hardware / driver pada saat ini sudah dapat teratasi dengan baik.


Related Posts

Filed under

Windows

| Tags:

Leave a Comment