Webserver Portable

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Ada beberapa webserver portable (tidak perlu diinstall – cukup dijalankan dari USB atau harddisk) yang dapat kita gunakan.

Dengan menggunakan webserver portable, anda dapat melakukan presentasi langsung tanpa harus melakukan instalasi apache, sql, dan lain-lainnya pada saat berhada[an dengan klien.

1. The Uniform Server

Ini adalah webserver portable favorit saya. :-)

Uniform Server (Uniserver) awalnya dikembangkan oleh Taras Slobodskyy untuk kepentingan pelanggannya, namun akhirnya menjadi software open-source dan gratis. Uniserver dapat digunakan dengan mudah, langsung dari USB drive. lengkap dengan modul PHP, MySQL, Perl, dan Apache HTTPd Server.

2. USBWebserver

USBWebserver adalah kombinasi dari perangkat lunak server web populer: Apache, MySQL, Php dan PhpMyAdmin. USBWebserver menjadikan anda lebih mudah dalam mengembangkan atau menampilkan website php yang anda buat, kapan saja, dimana saja. Keuntungan USBWebserver adalah mampu berjalan dengan baik pada USB drive atau CD/DVD.

3. Server2Go

Server2Go adalah Webserver yang berjalan out of the box, tanpa instalasi dan dapat berjalan baik dalam media yang write-protected. Ini berarti bahwa aplikasi berbasis web pada Server2Go dapat digunakan langsung dari cdrom, usb stick atau dari folder manapun dalam hard disk anda tanpa perlu mengkonfigurasi Apache, PHP atau MySQL. Server2Go memungkinkan Anda untuk membuat situs web yang bekerja mandiri atau aplikasi PHP pada sebuah CD-ROM.

Kelebihan lainnya adalah Server2Go mendukung penggunaan database sqlite.


Related Posts

Filed under

Software

| Tags:

Leave a Comment