You are here: Home » Hardware » Sistem Operasi » Windows » Toshiba NB205-N311/W Wifi Disabled Pada Windows 7

Toshiba NB205-N311/W Wifi Disabled Pada Windows 7

June 12, 2011 | Leave a comment(211) Go to comments

Hari ini saya mendapat pekerjaan untuk melakukan upgrade sistem operasi netbook Toshiba NB250-N311/W dari Windows XP menjadi Windows 7.

Instalasi berjalan cukup baik, dan saya membiarkan recovery drive nya tidak dihapus untuk jaga-jaga kalau nanti mau di downgrade lagi. Semua driver yang saya download sebelumnya juga dapat terinstal dengan sempurna, namun wireless adapter tidak dapat aktif saat melakukan koneksi internet menggunakan wifi yang ada ditempat saya bekerja.

Saya mencoba untuk menekan tombol FN+F8 berulang kali namun tetap tidak membantu. Singkat kata, tombol function (FN) untuk mengaktifkan wireless adapter di Toshiba NB250 tidak dapat berjalan sempurna di Windows 7.

Setelah mencari pencerahan lewat Google, ternyata ada banyak pengguna Toshiba yang memiliki kasus sama : wifi mereka tidak dapat aktif di Windows 7. Selidik punya selidik, saya menyimpulkan bahwa perlu mengupgrade BIOS agar tombol function untuk mengaktifkan wireless adapter bisa berjalan dengan baik di Toshiba NB205.

Berikut adalah langkah-langkah memperbaiki fungsi FN+F8 di Toshiba seri NB205 :

  1. Instal seperti biasa Windows 7 (jika anda sudah terlanjur menginstal Windows 7)*, kemudian update / instal semua driver-driver hardwarenya.
  2. Tutup semua aplikasi yang sedang aktif, download updater BIOS Toshiba disini, kemudian lakukan upgrade BIOS netbook anda dan reboot.
  3. Download Toshiba Value Added Package disini, kemudian reboot.
  4. Download Toshiba Flash Cards Utility disini, reboot lagi

Silakan coba lagi gunakan tombol FN anda. It should be work now.

Catatan :

* Untuk upgrade BIOS saya sangat menyarankan di jalankan pada Windows XP (sebelum Windows 7 terinstal) dan pastikan kabel power tercolok ke power outlet.

Incoming search:
flash bios toshiba nb205, download gratis driver netbook toshiba nb205 untuk win 7, cara instal windows 7 starter original toshiba nb 505 yang sudah di instal windows lain, driver windows 7 notebook toshiba NB series, cara setting wifi toshiba nb205, cara menyalakan wifi pada notebook toshiba nb205, cara menghidupkan wifi toshiba nb205 pake f8 gak bisa, cara menghidupkan wifi toshiba nb205, cara menghidupkan wifi laptop toshiba NB550D, cara menghidupkan wifi di laptop toshiba nb520


Related Posts

Filed under

Hardware, Windows

| Tags:

Leave a comment ?

211 Comments.

  1. bang, tolong bantu saya cara menghilangkan warning cooling system yg terus timbul di dekstop, dan sangat mengganggu… terima kasih sebelumnya…

  2. memang gan saya sudah coba drivernya ternyata tidak bisa. memakai driver pack juga nihil akhirnya saya pakai ini solved dech.

  3. mas, toshiba NB305 saya ketika tekan tombol FN, pilihan F8/wifinya tidak ada, apakah harus instal ulang flash card-nya, atau ada cara lain, NB305 apakah juga ada bluetooth-nya
    terima kasih

  4. mas, kalo NB305 dengan masalah yang sama yaitu ketika klik tombol FN pilihan untuk F8/Wifi tidak ada, apakah sama cara memperbaikinya, atau ada cara lain
    Terima kasih

  5. saya juga punya permasalahan yang sama bang…
    tipenya NB250..
    terima kasih atas bantuannya..

  6. joossss… thread sangat membantu NB205 ane gan..,

  7. waktu masuk kelangkah 2 nggak berjalan mulus sob pas proses “flash new bios”. program minta close itu kenapa? terus Saya coba lanjut langkah 3-4 selesai.

    hasilnya hanya bisa menampilkan navigasi diatas layar/ desktop ketika di tekan FN, pas tekan FN+F8 (Wireless) hanya ada konfirmasi “Wireless Communication is Disable, please turn on the wireless communication switch”.

    pas coba sharing data tapi berhasil menggunakan wireless sob.. lampu wireless pada lapt juga sudah idup. Yang bikin belum puas FN+F8 belum sukses.

    • jika step ke 2 itu program minta close, berarti masbro upgrade biosnya di windows 7 kan? idealnya sih dilakukan pada saat mas masih berada di windows xp, karena ada masalah kompatibilitas updater di win 7. coba ubah kompatibilitas programnya ke windows xp dengan cara klik kanan pada updater bios -> Properties -> pilih tab “Compatibility” -> tandai “Run this program in compatibility mode for” -> pilih Windows XP (Service Pack 3) -> Tandai lagi “Run this program as administrator” -> terakhir “Apply” dan kemudian jalankan program seperti biasa.

      jika langsung ke step 3-4 hasilnya tetep wifi nya belom idup. good luck.

  8. Sip Gan ……. udah Bisa
    Thanx

  9. saya punya netbook NB305 saya sudah download bios yang ada diweb mas bro tapi tidak bisa diinstall .. kenapa yaa…?? terimakasih

  10. di vendor nya sama versi 1.70 .. jadi gmn mas bro g ada update nya ??

    • kalo nggak bisa/gagal saat di upgrade sendiri, coba langsung ke service center nya untuk di upgrade. karena kegagalan upgrade bios beresiko menjadikan laptopnya mati total. demikian saran saya mas..

Leave a Comment

Current day month ye@r *