the-aurora-world

The Aurora World Indonesia

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

The Aurora World Indonesia – The Aurora World adalah online game MMORPG 3D yang dikembangkan oleh developer game kenamaan, Aurora Interactive dan GBE Dreams. The Aurora World sendiri sudah cukup di kenal luas di dunia, dan seiring dengan perkembangannya, The Aurora World di tahun ini akhirnya juga ikut “mendarat” di Indonesia dan sudah dapat di nikmati oleh gamers tanah air, tepatnya pada Maret 2015.

The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Awal Game

The Aurora World Indonesia

Website: http://aw.ciumi.com/
Download client: http://aw.ciumi.com/download/?module=download
Publisher: PT. CIU Media Indonesia
Rilis: Maret 2015

The Aurora World IndonesiaThe Aurora World Indonesia – Gameplay

The Aurora World Indonesia

The Aurora World menawarkan pengalaman baru dalam bermain game online MMORPG karena di desain interaktif dan seimbang. Di dalam The Aurora World Indonesia, terdapat 4 job yang dapat kamu mainkan secara gratis, yakni alchemist, warrior, mage dan witch. Setiap kelas memiliki dua job kedua (2nd job) yang dapat di di pilih dan di mainkan sesuai dengan karakter favorit kamu masing-masing.

Yang menarik dari job di The Aurora World Indonesia ini adalah hanya terdapat satu kelas yang menggunakan physical damage, sedangkan kelas-kelas lainnya menggunakan magic damage yang multifungsi, seperti damage dealer, support, dan sebagainya.

Selain itu, The Aurora World Indonesia juga menawarkan alur permainan yang melibatkan sistem faksi – ada terdapat nation dan clan yang satu sama lain bisa bertarung pada saat yang di tentukan.

The Aurora World Indonesia – Job dan Karakter

Sebagaimana yang telah di jelaskan di atas bahwa The Aurora World Indonesia menawarkan empat job yang memiliki spesialisasi masing-masing yang dapat di mainkan secara gratis. Nah, agar kamu bisa memilih job dan karakter yang pas buat kamu, berikut ini akan di jelaskan informasi karakter game Aurora World Indonesia.

Warrior

Hmm… ini dia, satu-satunya job dan karakter di The Aurora World Indonesia yang memiliki serangan fisik atau physical damage dan daya tahan tertinggi. Sebagaimana biasanya di game MMORPG, karakter warrior bisa berperan sebagai “badak pada war” alias tanker, atau sebagai pemberi support. Selain memiliki daya tahan fisik dan serangan fisik yang dapat membinasakan musuh dengan mudah, karakter warrior juga memiliki DPS (damage per second) yang benar-benar menyakitkan.

The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Warrior

Job kedua untuk kelas warrior adalah Gladiator dan Warlord. Warlord memiliki serangan yang mematikan dan di lengkapi dengan skill-skill yang sangat membantu untuk menghabisi musuh-musuh. Sedangkan Gladiator lebih dapat di andalkan saat melakukan penetrasi ke kawanan musuh, karena memiliki skill buffs yang dapat meningkatkan efektifitas serangan kawan di dalam party.

Mage

Siapa yang tidak mengenal istilah Mage dalam game MMORPG? Mage terkenal dengan “kesaktian” nya yang mampu memanipulasi energi menjadi serangan magis. Serangan-serangan magic yang di lancarkan kelas mage bisa menghasilkan damage yang sangat besar jika di gunakan dengan benar.

The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Mage

Job kedua untuk kelas Mage adalah Archmage dan Sorcerer – kedua job di The Aurora World Indonesia ini tidak dapat di pandang sebelah mata karena skill-skill mereka yang unik.

Archmage dapat melancarkan serangan-serangan magic mematikan dalam waktu yang sangat singkat, sedangkan Sorcerer terkenal dengan kemampuan atau ability mereka yang bisa melumpuhkan musuh dengan mudah.

Alchemist

Nah, player atau pemain The Aurora World Indonesia yang hobi untuk memberikan support untuk partner saat berada di in-game sangat di sarankan untuk memilih job Alchemist, karena karakter alchemist di desain untuk memberikan support atau dukungan baik pada saat melakukan hunting, leveling, atau pada saat war.

The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Alchemist

Job kedia untuk kelas Alchemist adalah Bishop dan Apothecary. Kedua second job alchemist ini memiliki semua skill yang di butuhkan untuk melakukan buff pada teman-teman tim. Bishop memiliki buffs yang sangat berguna pada saat bertarung dan memiliki skill resurrection yang berguna untuk membangunkan kawan yang telah mati. Apothecary memiliki skill yang lebih spesifik, yaitu sebagai slower, karena mampu memperlambat serangan-serangan musuh.

Witch

Salah satu kelas di The Aurora World Indonesia adalah Witch, kelas job yang memanipulasi sihir hitam menjadi sebuah kekuatan untuk membinasakan karakter musuh. Kelas job ini memiliki dua second job : Warlock dan Shaman. Warlock memiliki kemampuan yang seimbang antara menciptakan damage yang besar tanpa harus membahayakan dirinya sendiri, dan Shaman memiliki spesialisasi dalam melumpuhkan lawan dengan skill disable nya.

The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Witch

The Aurora World Indonesia – Pet System

Ada satu hal unik yang biasanya sudah menjadi fitur di permainan online berbasis MMORPG, yaitu fitur atau implementasi pet system. Pet system memungkinkan setiap pemain The Aurora World Indonesia untuk memelihara pet atau hewan peliharaan yang bisa memberikan efek bonus pada stats pemain atau membantu pemain pada saat hunting atau leveling.

Pet system di The Aurora World Indonesia di kenal dengan istilah Majinn. Majinn seperti halnya pemain, juga memiliki level dan kemampuan (ability) yang unik. Jika Majinn telah sampai pada level tertentu, maka pemain dapat me-mount atau menunggangi Majinn saat melakukan eksplorasi atau berpetualang di dalam game.

The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – NPC Quest Majinn

Majinn akan memiliki skill-skill baru pada level 10 dan 40. Kamu juga dapat menunggangi Majinn berada di level 20.

Untuk mendapatkan Majinn, caranya cukup mudah kok, yaitu dengan menyelesaikan quest singkat yang dapat di selesaikan dalam waktu kurang dari 10 menit.

The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Majinn Level Rendah (dibelakang karakter)

The Aurora World Indonesia – Nation

Saat memulai permainan, setiap player dapat menentukan nation tersendiri. Ada 3 nation di The Aurora World Indonesia, yaitu sebagai berikut:

  • Selene : Rakyat Selene mencintai alam dan hati yang lembut, selain itu mereka terkenal cerdas dan sopan.
The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Selene

  • Helios : Bangsa yang dermawan, senang bekerja keras dan senang membantu sesama.
The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Helios

  • Eos : Bangsa EOS memiliki pikiran terbuka dan mencintai kebebasan
The Aurora World Indonesia

The Aurora World Indonesia – Eos

The Aurora World Indonesia – Player vs Player(PvP)

The Aurora World Indonesia – In-game Fight

Penggunaan job yang variatif juga menjadikan sistem PvP alias Player versus Player lebih kompetitif dan lebih menantang. Yup, hal tersebut dapat terjadi karena konsep The Aurora World Indonesia yang mengadopsi seluruh sistem permainannya yang sudah di rancang agar tetap balance, sehingga setiap pemain dapat merasakan sensasi PvP yang unik dan menegangkan. Tidak ada istilah imba atau sejenisnya, karena semua aspek permainan di The Aurora World Indonesia hanya tergantung pada skill individu pemain.

Game ini juga mengadaptasi PvP yang intensif baik solo atau pun grup, seperti PvP di coloseum, clan war, sampai dengan nation war. Setiap pemenang war, akan memiliki akses ke dungeon eksklusif.

Singkatnya, secara umum PvP di The Aurora World Indonesia di buat agar tetap kompetitif, seimbang dan menyenangkan. Untuk PvP dengan skala yang lebih masif dan menantang, The Aurora World Indonesia juga menawarkan clan war dan nation war yang di adakan secara periodik. Selain PvP yang menantang, The Aurora World Indonesia juga menawarkan banyak event in-game yang menyenangkan.

The Aurora World Indonesia – Kustomisasi

Apa asiknya sebuah game MMORPG tanpa kustomisasi! Hal ini juga menjadi pertimbangan bagi developer The Aurora World Indonesia agar setiap detail karakter dapat di sesuaikan dengan kehendak pemain. Setiap pemain bisa meng-kustomisasi tampilan karakter in-game, seperti gaya rambut, warna kulit, warna rambut, pakaian dan sebagainya.

The Aurora World Indonesia – Simpulan

Sebagai game online pendatang baru di ranah hiburan game online di nusantara, The Aurora World Indonesia menawarkan sebuah game MMORPG yang di desain memiliki gameplay yang menarik dan kompetitif. Jika kamu seorang online gamer, maka penulis menganjurkan kamu untuk mencoba game yang satu ini – The Aurora World Indonesia.

Latest update : August 12, 2015.

ps. Sorry, untuk video Youtube di atas agak patah-patah :)

The Aurora World Indonesia


Related Posts

Filed under

Tech News

| Tags:

  1. selamat dah AA’..
    kalau ada kontes lagi kabarin aa’, pingin ngasah skill SEO nih. sik.. nunggu duit buat beli domain TLD.

Leave a Comment