Review ASUS X550ZE – Notebook Dengan Spesifikasi Superior!

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Ingin memiliki notebook yang hebat untuk urusan multitasking sekaligus handal untuk urusan gaming? Well, ASUS seri X550ZE adalah jawaban yang tepat untuk anda!

ASUS baru-baru ini kembali memperkenalkan notebook seri X untuk menjawab kebutuhan pengguna notebook yang ingin ber-multitasking atau bermain game secara mulus tanpa kendala.

Review ASUS X550ZE - Notebook Dengan Spesifikasi Superior!image via notebookspec.com

Salah satu produk teranyar di jajaran ASUS seri X yang secara spesifik di desain untuk memenuhi kebutuhan multitasking dan gaming tersebut adalah ASUS X550ZE.

ASUS X550ZE memiliki performa yang sangat baik dan di desain sempurna untuk mengakomodasi kebutuhan pengguna yang dinamis dan memiliki mobilitas tinggi.

Sebagai salah satu notebook yang handal, ASUS X550ZE di lengkapi dengan prosesor cerdas AMD APU yang terkenal mumpuni untuk melakukan pengolahan data sekaligus memberikan power yang lebih nampol untuk urusan pengolahan grafis. Kemampuan ini di dapatkan dari teknologi AMD yang mampu menggabungkan kekuatan pemprosesan data dan grafis secara terintegrasi di dalam sebuah prosesor

All New ASUS X Series- Encircling Beauty and Performance

Spesifikasi Teknis ASUS X550ZE

processor Prosesor

ASUS mempercayai prosesor AMD FX-7600P (codename “Kaveri”) sebagai otak dari notebook ASUS X550ZE. AMD FX-7600P adalah prosesor cerdas yang memiliki 4 inti (quad-core) berbasis arsitektur Streamroller 28 nm. AMD FX-7600P secara default berjalan dengan kecepatan 2.7 GHz, namun dalam kondisi tertentu, kecepatannya bisa menyentuh angka 3.6 GHz.

Keunggulan lain dari prosesor AMD FX-7600P yang di benamkan kedalam ASUS X550ZE adalah memiliki 12-computing-core yang memungkinkan anda untuk menjalankan software-software yang mendukung fitur pemprosesan multi core atau multi tasking dengan lebih efisien dan tanpa kendala.

Untuk urusan grafis, anda akan di manjakan dengan gambar yang lebih tajam dan halus yang di produksi oleh pemproses grafis terintegrasi AMD Radeon R7 M265 DX / AMD Radeon E5 M230.

Prosesor grafis yang terintegrasi ini mampu memproses gambar tampilan dalam kualitas full HD dengan resolusi tinggi 1920×1080 pixel. Dengan demikian anda dapat menikmati pengalaman gaming yang lebih baik.

AMD Radeon FX-7600P di kenal luas sebagai prosesor yang mumpuni di level middle-class gaming notebook. Bahkan ada yang menyetarakannya dengan kekuatan prosesor Intel i7. Hasil benchmark CPU Mark untuk ASUS X550ZE berada di skor 3800. Angka ini sangat dekat dengan hasil benchmark Intel i7-5500U.

Dengan skor yang cukup memuaskan, maka dapat di simpulkan bahwa ASUS X550ZE juga mampu menjalankan berbagai macam aplikasi yang membutuhkan sistem berspesifikasi tinggi, seperti game, virtualisasi, dan software-software desain grafis.

Urusan browsing, nonton video HD di Youtube, berkirim surel, atau aktivitas online lainnya menjadi hal yang mudah untuk dilakukan ASUS X550ZE!

memory Memory atau RAM

Untuk anda yang merasa kurang dengan notebook ber-memory 4 Gb, maka ASUS X550ZE adalah notebook adalah jawaban yang tepat untuk anda!

Performa ASUS X550ZE makin gegas dan gesit dengan adanya dukungan memory DDR3 8 Gb (1600Mhz)  yang di sematkan di motherboard nya. Memory yang lebih besar dapat memberikan keleluasaan bagi para end-user yang sering menggunakan aplikasi-aplikasi berat dan multitasking.

Kombinasi AMD FX-7600P dengan 12-compute-cores yang dapat memiliki kecepatan hingga 3.6GHz plus memory 8 Gb merupakan kombinasi superior yang hanya dimiliki oleh ASUS X550ZE!

hdd_32 Penyimpanan atau Storage

ASUS X550ZE memiliki kapasitas penyimpanan data sebesar 500Gb yang masih mengadopsi teknologi pengandar harddisk mekaninal berkecepatan 5200/7200 rpm.

Dengan storage yang berukuran lebih besar, anda dapat menyimpan koleksi video, lagu favorit, dan foto-foto digital dalam jumlah yang lebih banyak.

Sebenarnya, untuk mendapatkan performa piranti keras terbaik, ASUS bisa saja menyematkan storage dengan teknologi SSD yang tidak memiliki rival untuk urusan kecepatan akses.

Namun, sepertinya ASUS X550ZE ditargetkan untuk pasar mid-end dan berfokus pada harga yang lebih terjangkau, sehingga wajar jika ASUS tidak menyematkan SSD di notebook ini.

Mungkin harapannya agar pengguna mid-end bisa mendapatkan fitur yang handal dengan harga yang tetap affordable. More bang for bucks, yay!

screen Display

Display bawaan ASUS X550ZE memiliki ukuran 15.6 inci HD non-touchscreen LED dengan resolusi 1366×768, sehingga ideal digunakan untuk keperluan browsing sampai dengan gaming.

Display semacam ini memang tidak mendukung pemutaran video full HD secara native. Oleh sebab itu, saat anda memutar video full HD, maka video akan otomatis di putar pada skala 720 pixel.

Meskipun demikian,  display ASUS X550ZE sangat representatif untuk memenuhi kebutuhan produktivitas kerja dan gaming.

usb-icon Periferal lainnya

Sebagaimana di kutip dari web resmi ASUS, notebook ASUS X550ZE memiliki banyak antarmuka piranti keras yang memberi dukungan untuk banyak periferal.

ASUS X550ZE memiliki 2 port USB 3.0 yang memungkinkan transfer data lebih cepat dan efisien dari notebook ke perangkat USB kesayangan anda (10 kali lebih cepat jika di bandingkan dengan teknologi USB 2.0).

Untuk output gambar, tersedia 1 buah port VGA dan 1 buah port HDMI. Keduanya sangat bermanfaat jika anda sering melakukan presentasi dengan menggunakan proyektor.

Combo audio jack juga tersedia di notebook ASUS X550ZE, sehingga anda bisa mendengarkan lagu-lagu kesayangan anda langsung lewat headset atau speaker eksternal.

Selain combo audio jack, notebook ASUS X550ZE juga di lengkapi dengan speaker dan mikropon internal SonicMaster yang bisa menghasilkan output suara lebih jernih.

Fitur periferal lainnya yang di tawarkan oleh notebook ASUS X550ZE adalah pengandar CD/DVD internal, card reader, gigabit LAN, bluetooth, dan adaptor nirkabel.

Pada panel display juga terdapat webcam dengan kualitas VGA yang bisa anda manfaatkan untuk video call. Lumayan, kan!

laptop_battery Desain fisik dan baterai

Notebook ASUS X550ZE memiliki berat 2.26 kg dan di desain dengan finishing konsentris nan menawan. ASUS X550ZE juga di desain lebih tipis daripada notebook sekelasnya di pasaran.

Untuk pasokan listrik, ASUS X550ZE mengandalkan baterai 4 sel yang mampu memberikan daya untuk berbagai kebutuhan komputasi anda.

bulb Simpulan

Notebook ASUS X550ZE adalah magnet di segmen pasar notebook gaming kelas mid-end!

ASUS X550ZE di lengkapi dengan spesifikasi yang superior yang memungkinkan anda menjalankan berbagai software atau aplikasi berat secara mulus dan tanpa kendala. Grafis dengan dukungan AMD Radeon FX-7600P akan memberikan performa game yang lebih realistis.

Finally, notebook ASUS X550ZE memberikan anda pengalaman komputasi dan gaming yang baik dengan harga yang lebih bersahabat.

Plus dukungan global warrany 2 tahun yang meng-cover seluruh biaya servis (dan bahkan biaya penggantian sparepart), menjadikan mampu menjadikan ASUS X550ZE sebagai mitra anda dalam bertugas dan bermain.


Related Posts

Filed under

Hardware

| Tags:

,

Leave a Comment