logo

Online Cloud Storage Gratis

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Istilah cloud dapat diartikan sebagai “sesuatu” yang berada di internet. Dengan demikian cloud storage dapat diartikan sebagai media penyimpanan di internet yang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja. Cloud storage dapat anda gunakan sebagai media penyimpanan / backup dokumen, koleksi mp3 atau berkas-berkas lain. Berikut ini saya review 5 online cloud storage terbaik dan tentunya gratis untuk digunakan sebagai media penyimpanan atau media sharing.

Comodo Online Storage

Comodo Online Storage adalah online cloud storage besutan dari Comodo – sebuah perusahaan security yang ternama. Comodo menawarkan space sebesar 5 Gb untuk menyimpan file-file anda. Anda dapat melakukan sinkronisasi antara file yang ada di komputer dan gadget anda dengan file yang berada di cloud dengan aplikasi klien Comodo Cloud. File anda juga dapat diakses lewat browser dengan mudah dan aman. Comodo menekankan fitur keamanan dimana setiap data yang anda upload dan download akan di enkripsi.

JustCloud.com

Justcloud.com menawarkan unlimited space alias space tidak terbatas untuk menyimpan file-file anda. Antarmuka web untuk memanajemen file-file yang anda upload cukup intuitif dan mudah digunakan. File-file tersebut juga dapat diakses secara mobile. Anda juga dapat melakukan sinkronisasi dengan aplikasi klien yang dapat di instal di Windows XP, 7 dan atau Vista.

MegaCloud

Aplikasi klien MegaCloud mempermudah dalam hal melakukan proses backup langsung dari komputer anda. Aplikasi kliennya sangat mudah digunakan, memiliki tampilan yang modern dan cantik. Kapasitas penyimpanan online yang mereka tawarkan untuk akun gratis adalah sebesar 16 Gb. Cukup untuk menyimpan 1.600 file mp3 favorit anda. :)

Microsoft SkyDrive

Jika anda memiliki account di Microsoft, maka anda dapat menggunakan SkyDrive dengan cuma-cuma alias gratis. Anda dapat menyimpan catatan, dokumen, foto dan video ke SkyDrive. Kapasitas penyimpanan online yang ditawarkan SkyDrive adalah sebesar 7 Gb. Aplikasi klien SkyDrive dapat di instal pada komputer berbasis Windows dan Mac, sehingga anda dapat dengan mudah melakukan sinkronisasi data yang ada di komputer kesayangan dengan data yang ada di SkyDrive.

MediaFire

Cloud storage gratis terbaik yang pernah saya gunakan! Saya menggunakan MediaFire sejak tahun 2008 dan cukup puas dengan fitur-fiturnya. Anda dapat mengakses manajer berkas MediaFire dari browser, dan melakukan upload dengan mudah (cukup drag and drop saja). Online storage yang di tawarkan adalah sebesar 50 Gb dan anda dapat meng-upgrade nya sampai dengan 1o0 Gb dengan akun berbayar. Bandwidth untuk mendownload file juga tidak dibatasi. Selain itu anda juga dapat melindungi file-file anda dengan menggunakan password, sehingga tidak dapat di download oleh orang lain secara sembarangan.


Related Posts

Filed under

Internet

| Tags:

  1. Thanks for sharing list of online cloud storage services, but I would like to recommend another great Free File Hosting Service offering 20GB free space.

Leave a Comment