facebook

Melihat Pending Friend Request Facebook Dengan Userscript

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Sebelumnya saya pernah memposting tulisan yang membahas cara melihat daftar pending friend request di Facebook dengan menggunakan aplikasi Pending Friend Request. Cara seperti ini bisa bekerja pada browser apapun, karena kita menggunakan aplikasi web yang di buat untuk Facebook. Akan tetapi jika anda menggunakan browser berbasis Chrome, atau Firefox anda dapat melihat daftar pending friend request dengan menggunakan userscript.

Userscript adalah sebuah javascript (script yang lazim digunakan untuk web programming) yang dapat digunakan untuk memperkaya dan menambahkan fungsi-fungsi tertentu pada browser pada saat kita melakukan browsing. Untuk saat ini, userscript dapat dipasang/di instal dengan mudah untuk browser-browser berbasis chrome atau firefox.

 Ada banyak userscript yang dapat digunakan untuk melihat daftar pending friend request di Facebook, tapi yang paling mudah digunakan memiliki nama Unfriend Finder. Unfriend Finder memiliki fungsi untuk menampilkan daftar friend request yang pending, menampilkan daftar orang-orang yang menghapus kita sebagai temannya, dan sebagainya.

Cara menginstal Unfriend Finder untuk Firefox

  1. Pastikan Firefox anda sudah memiliki addons Greasemonkey, jika belum anda dapat mengunjungi halaman ini, kemudian klik pada “Add to Firefox”, biarkan proses instalasi berjalan sejenak (jika ada muncul peringatan pilih saja “Allow” atau “Izinkan”), dan setelah selesai, restart firefox anda.
  2. Klik pada tautan berikut ini untuk menginstal Unfriend Finder.
  3. Klik “Install” untuk melanjutkan dan menyelesaikan proses instalasi. Selesai, you are good to go!

Cara menginstal Unfriend Finder untuk Chrome

  1. Langsung klik tautan berikut ini untuk memasang Unfriend Finder pada Chrome.
  2. Jika muncul peringatan dibagian bawah Chrome, pilih saja “Continue”.
  3. Pilih “Add” jika pop-up instalasi userscript muncul. Selesai… You are good to go!

Cara penggunaan Unfriend Finder

Unfriend Finder dapat diakses pada halaman Facebook dibagian kolom sebelah kiri, dibawah bagian Favorites. Jika anda tidak melihat menu ini tampil, coba reload browser anda dengan menekan tombol F5.

Dengan cara ini, anda dapat dengan mudah membatalkan permintaan pertemanan yang belum diterima (pending friend request) dan melacak siapa saja yang menghapus anda dari daftar pertemanannya. :)


Incoming keywords

Cara Melihat Pending Friend Request Facebook, melihat pending request di facebook lite


Related Posts

Filed under

Social

| Tags:

  1. rio bos store

    umpat lalu prof lah . . .

  2. cara buat pake google chrome kagak berfungsi gan,pas klik tautan nya ga bekerja sama sekali

Leave a Comment