ipflogo

ccze Log Colorizer Untuk IPFire

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

ccze adalah log colorizer (menjadikan log terlihat berwarna misalnya pada saat di tail) yang bersifat modular dengan plugin “pewarna” untuk berkas log apm, exim, fetchmail, httpd, postfix, procmail, squid, syslog, ulogd, vsftpd, xferlog, dan sebagainya. ccze untuk IPFire adalah addons yang dapat membantu anda untuk meng-instal ccze kedalam IPFire.

Addon ini menggunakan ccze versi terakhir (0.2.1) yang mendukung transparansi dan warna latar pada output raw ANSI serta beberapa perbaikan bugs.

Screenshot (klik untuk memperbesar) :

System Requirements

  • IPFire 2.11 (tested di core updates 61 – mungkin juga dapat di instal ke versi selanjutnya)

Langkah-langkah instalasi ccze untuk IPFire :

# wget http://cachebox.googlecode.com/files/ipfire-ccze.tar.gz
# tar -zxvf ipfire-ccze.tar.gz
# cd ipfire-ccze
# ./install

Thats it! You are good to go :)

Lisensi

ccze untuk IPFire mengikuti lisensi untuk ccze yakni GPL, sehingga ccze addon untuk IPFire ini dapat didistribusikan dan dimodifikasi secara bebas dengan menyertakan credit untuk penulis asli.

Catatan :

  • Addons ini dibuat sebagaimana-adanya (as-is) tanpa ada dukungan resmi dan segala resiko atau kerugian yang diakibatkan dari addons ini berada diluar tanggung jawab penulis.

Credits :

Addons lainnya :


Incoming keywords

cara bypass internet positif, cara menghilangkan internet positif speedy, ccze ipfire


Related Posts

Filed under

Linux

| Tags:

  1. Mas fajar awalnya saya pengguna ipcop, kemudian saya beralih ke ipfire, tapi satu hal yang bikin saya sedikit kecewa di ipfire tidak adanya addon Who is Online (WOL), bisakah mas fajar mengcompile addon ipcop WOL untuk dapat digunakan di IPFire. Terima Kasih.

    • iya.. salah satu addon ipcop yg terkenal adalah who is online, dan sudah banyak juga yg nanya ke developer IPFire tentang hal tsb. Developer menjawab bahwa mereka tidak dapat membuat addons tsb, karena yg berhak untuk mem-porting addons WOL untuk IPFire adalah author asli addon WOL untuk IPCop itu sendiri.

      Ane juga nunggu porting untuk coptime dan copfilter ke IPFire. :)

  2. Mas Fajar mau nanya lg nih, Ceritanya begini, saya udh praktekan ipfire single interface dipadukan dengan mikrotik, sip banget. Tp masalahnya khan baru kali ini saya saya menggunakan Mikrotik. Mau naya setingan bandwidth management untuk mikrotik, saya mempunyai 20 client RT/RW dengan bandwidth Speedy 2 mega.
    IP Addres Lokal 192.168.1.1 Client
    ======= IPfire 192.168.50.200 Web Proxy
    ====== Publik 192. 192.168.2.25

    Semua sudah running kecuali bandwith management. Terima kasih

    • pertama, gunakan advanced proxy yg support zph/qos agar proxy hit bisa loss ke klien (lusca ipfire yg saya compile support zph silakan instal kalo mau coba). tandai paket hit di mangle, kemudian gunakan simple queue / queue tree agar paket tersebut disampaikan ke klien tanpa terkena shaping. kurang lebihnya begini.. silakan sesuaikan dengan konfigurasi ditempat masbro :

      /ip firewall mangle
      add action=mark-packet chain=postrouting comment=”proxy hits” dscp=12 \
      new-packet-mark=packet-hits passthrough=no
      /queue simple
      add comment=”PROXY HITS” interface=localnet max-limit=40M/40M name=”Cache HIT” packet-marks=packet-hits priority=2

      nah.. sisanya (klien RT/RW) silakan di limit sesuka hati menggunakan simple queue atau queue tree. silakan baca-baca disini :
      http://wiki.mikrotik.com/wiki/Manual:Queues_-_PCQ_Examples

      oh iya.. trims udah ngasih feedback di blog ane. good luck!

  3. mas, setelah diinstall trus ngelihat nya gimana biar keluar tuh warna warni nya ??

Leave a Comment