ipfire-logo

Hardware IPFire Untuk Kantoran dan Rumahan

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Saat merilis IPFire 2.13 Core Updates 66, developer IPFire secara resmi juga mengeluarkan commercial support (dukungan komersial) untuk IPFire beserta dengan rilis IPFire appliances yang tidak lain adalah perangkat yang menjalankan IPFire untuk lingkungan kantoran dan rumahan. Hmmm.. kalo saya punya duit lebih, pasti deh saya beli salah satu perangkat ini. Btw, posting kali ini mencoba sedikit menjabarkan spesifikasi IPFire appliances. Check this out!

Commercial support IPFire di naungi oleh Lightning Wire Labs yang digawangi sendiri oleh founder IPFire – Michael Tremer. Lightning Wire Labs memiliki 2 layanan yakni penjualan hardware IPFire / IPFire appliances dan layanan jasa untuk melakukan setup jaringan berbasis IPFire.

Ada 2 hardware appliances IPFire yang ditawarkan oleh Lightning Wire Labs, yakni IPFire Professional dan IPFire Eco.

IPFire Professional

IPFire Professional adalah harware IPFire yang di desain untuk kebutuhan kantoran berskala menengah sampai besar. Mampu mengakomodasi hingga 1000 users. Sangat cocok untuk menghubungkan antar kantor dengan teknologi VPN. Memiliki 4 ports gigabit, dan dalam kondisi idle hanya memerlukan daya 28 watt. Dikemas dalam bentuk rack-mount 19 inch.

IPFire Eco

IPFire Eco ditujukan kepada pengguna SOHO (small office and home office) atau branch office. Bentuknya mungil, dengan finishing berwarna merah. Sangat hemat dalam penggunaan listrik (15 watt). Fiturnya mirip dengan IPFire Professional, namun hanya ideal untuk penggunaan user yang terbatas (up to 25 users). IPFire Eco juga dipersenjatai dengan 4 gigabit network ports.

Kedua produk ini digaransi selama 2 tahun. Untuk pemesanan dan informasi lebih detail tentang IPFire appliances silakan kunjungi :

http://www.lightningwirelabs.com/products/ipfire/appliances

Canggih sih… tapi harganya itu loh yang ane ndak nahan. :(


Related Posts

Filed under

Hardware

| Tags:

Leave a Comment