trash

Facebook Sudah Jadi “Tempat Sampah”

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Sadarkah anda bahwa sekarang Facebook sudah berubah menjadi sebuah “tempat sampah” raksasa? Sampah yang ane maksudkan disini bukanlah “sampah” sebenarnya, tapi secara literal ane mengkategorikan hal ini sebagai sampah. Sampah yang ane maksudkan tidak lain adalah update status yang gaje, nggak ada guna, tapi anehnya status-status seperti ini tetap saja di posting oleh teman-teman kita yang ada di Facebook.

“Other leading social networking websites Facebook, MySpace, LinkedIn, Diaspora, JudgIt, Yahoo Pulse, Google Buzz, Google+ and XING, also have their own microblogging feature, better known as “status updates”. Although status updates are usually more restricted than actual microblogging in terms of writing, it seems any kind of activity involving posting, be it on a social network site or a microblogging site, can be classified as microblogging” –  wikipedia.

Sebagaimana yang kita dijelaskan diatas, Facebook adalah sebuah media bersosialisasi yang dilengkapi dengan fitur microblogging. Microblogging pada media sosial lebih kita kenal dengan istilah “update status”. Fitur update status pada Facebook ditujukan agar tiap penggunanya bisa berinteraksi secara aktif lewat tulisan. foto, atau video.

Sayangnya, update status menjadi sesuatu yang kebablasan, karena status yang ditulis atau di update kadang berada jauh diluar ranah microblogging yang positif. Sederhananya : kebanyakan status yang ditulis adalah status yang tidak bermanfaat – alias sampah. Tren “nyampah” ini “berkembang dengan sangat pesat” khususnya dikalangan remaja sekolahan atau abg (anak buah gaban baru gede)

Biar jelas, coba ane contohkan sedikit update status yang nge-tren saat ini :)

Update status galau

galau-status

Galau nggak ada pacar

Oh my God! Galau nggak punya pacar kemudian naroh iklan di Facebook. Come on..!! Seharusnya kita lebih realistis dalam menghadapi kondisi galau tak punya pacar.

Put your jacket on, then hit the road! Banyak cowok/cewek di luar sana  yang mungkin bersedia menjadi pacarmu, dan cara ini lebih “elegan” ketimbang harus mengumumkan diri bahwa anda sedang jomblo dan mencari pacar di Facebook. :)

Update status nggak jelas

facebook-galau-02

Dimana lucunya bro!?

Ada yang mengerti dengan status seperti ini? Saya rasa tidak.. :)

Dan masih banyak lagi status-status yang annoying di Facebook.. Well, demikian sedikit “keluh kesah” ane dalem bentuk tulisan tentang fenomena status junk di Facebook. #moveOn :)


Related Posts

Filed under

Social

| Tags:

  1. jiahaha setuju kang mas
    *ini komen nyampah* :)

  2. Di facebook juga banyak iklan dan promosi yang bertebaran, walau saya sendiri punya usaha dan promosi disana tapi jika tidak diimbangi dengan update2 positif dan berbobot, facebook akan menjadi situs yang tidak bermanfaat

Leave a Comment