Daftar Tombol Recovery Netbook

Ditulis oleh Beri komentar(107) Lihat komentar

Sekarang ini untuk melakukan instalasi ulang laptop atau netbook cuman perlu satu pencetan pada keyboard, karena sebagian besar produsen laptop sudah melengkapi laptop atau netbook yang mereka produksi dengan fasilitas recovery.

Berikut ini adalah daftar tombol recovery netbook untuk netbook-netbook yang banyak beredar dipasaran.

  1. ACER : ALT + F10 (Pastikan D2D pada BIOS sudah di enabled).
  2. ASUS : F9
  3. LENOVO/IBM : F11
  4. HP / COMPAQ : F11
  5. NEC / FUJITSU : F11
  6. SONY : F10
  7. TOSHIBA : 0 (angka nol)

Untuk melakukan recovery pada netbook, reboot terlebih dahulu netbook yang bersangkutan, kemudian tekan tombol atau kombinasi tombol recovery pada keyboard. Jika prosedurnya dijalankan dengan benar, maka akan muncul recovery console.

Pada recovery console netbook atau laptop, biasanya tersedia pilihan untuk melakukan full atau partial recovery. Full recovery akan mengembalikan keadaan factory settings, dimana data yang tersimpan dalam semua partisi ikut terhapus. Sedangkan partial recovery mengizinkan kita untuk memilih partisi sistem saja yang akan di recover (untuk Windows biasanya drive C:\).

Jangan lupa untuk membuat recovery DVD juga untuk tujuan backup. Simpan DVD tersebut dengan baik agar dapat dipergunakan jika partisi recovery netbook atau laptop anda sudah terhapus atau corrupt.

Semoga bermanfaat.


Incoming keywords

tombol recovery toshiba, cara recovery toshiba, tombol recovery lenovo, Cara recovery laptop asus k45vd, cara recovery asus A8T laptop windows 7, cara reset acer aspire one 725, cara recovery windows 8 original asus, cara reset ulang netbook asus, cara restar laptop tosiba dg tombol, cara restart netbook dengan tombol


Related Posts

Filed under

Hardware

| Tags:

Leave a comment ?

107 Comments.

  1. Boss gimana ya aq puny leptop Acer v5132. Tpi tiap buka botnya gak bisa harus masukin paswod saya gak tau paswod nya gimana meng hilangkan paswodnya boss. Dah aq lepas batre nya masih suruh masukin paswod solosinya boss

    • bios nya harus di reset. coba cabut batere bios yg ada di motherboard laptop. di beberapa laptop juga terdapat konektor yg bisa di jumper untuk mereset bios.

  2. tolng kasih tau dimana letak jumper nya boss

    • bongkar aja case belakangnya, kalo ada batere, cabut baterenya. kalo nggak ada batete, cari aja pin yg biasanya tulisannya cmos. gunakan obeng pipih atau jumper untuk menghubungkan konektor/pin tsb.

Leave a Comment