Daftar Tombol Recovery Netbook

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Sekarang ini untuk melakukan instalasi ulang laptop atau netbook cuman perlu satu pencetan pada keyboard, karena sebagian besar produsen laptop sudah melengkapi laptop atau netbook yang mereka produksi dengan fasilitas recovery.

Berikut ini adalah daftar tombol recovery netbook untuk netbook-netbook yang banyak beredar dipasaran.

  1. ACER : ALT + F10 (Pastikan D2D pada BIOS sudah di enabled).
  2. ASUS : F9
  3. LENOVO/IBM : F11
  4. HP / COMPAQ : F11
  5. NEC / FUJITSU : F11
  6. SONY : F10
  7. TOSHIBA : 0 (angka nol)

Untuk melakukan recovery pada netbook, reboot terlebih dahulu netbook yang bersangkutan, kemudian tekan tombol atau kombinasi tombol recovery pada keyboard. Jika prosedurnya dijalankan dengan benar, maka akan muncul recovery console.

Pada recovery console netbook atau laptop, biasanya tersedia pilihan untuk melakukan full atau partial recovery. Full recovery akan mengembalikan keadaan factory settings, dimana data yang tersimpan dalam semua partisi ikut terhapus. Sedangkan partial recovery mengizinkan kita untuk memilih partisi sistem saja yang akan di recover (untuk Windows biasanya drive C:\).

Jangan lupa untuk membuat recovery DVD juga untuk tujuan backup. Simpan DVD tersebut dengan baik agar dapat dipergunakan jika partisi recovery netbook atau laptop anda sudah terhapus atau corrupt.

Semoga bermanfaat.


Incoming keywords

tombol recovery toshiba, cara recovery toshiba, cara recovery asus, cara reset laptop axioo, cara riset leptop axsio


Related Posts

Filed under

Hardware

| Tags:

Leave a comment ?

118 Comments.

  1. Boss gimana ya aq puny leptop Acer v5132. Tpi tiap buka botnya gak bisa harus masukin paswod saya gak tau paswod nya gimana meng hilangkan paswodnya boss. Dah aq lepas batre nya masih suruh masukin paswod solosinya boss

    • bios nya harus di reset. coba cabut batere bios yg ada di motherboard laptop. di beberapa laptop juga terdapat konektor yg bisa di jumper untuk mereset bios.

    • coba aja masukin pasword sembarangan sampai muncul kode error , lalu salin kode error nya ke link ini ,buka aja link ini :
      https://bios-pw.org/

      lalu, nanti akan muncul password try this . masukkan aja password nya ke leptop agan yang minta password bios itu.

  2. tolng kasih tau dimana letak jumper nya boss

    • bongkar aja case belakangnya, kalo ada batere, cabut baterenya. kalo nggak ada batete, cari aja pin yg biasanya tulisannya cmos. gunakan obeng pipih atau jumper untuk menghubungkan konektor/pin tsb.

  3. bang laptop acer saya yang tipe ES1-131 kenapa mau masuk windows udah gabisa mau masuk bios juga ga bisa hanya muncul taplilan acernya doang. mhon bantuannya bang….

    • segera konsultasikan ke servis laptop.. karena ada banyak kemungkinan mengapa hal tsb bisa terjadi. :)

    • rio anggoro putra

      gan saya juga punya problem sama seperti agan. apakah notebook agan udah bisa masuk windows? ajarin donk caranya klw sudah menemui solusinya.saya bingung ini.

      • cabut conector baterai laptop dan biosnya gan sekitar 1-5 menit, kemudian hidupkan pilih boot legacy bukan uefi. ketika keyboardnya ngga ad fungsi pada saat memilih, pakai keyboar usb..

  4. maulana hafizh

    Gan,acer aspire one d270 gue programnya ada yang hilang tapi itu bawaan dari sana ,kalo di factory reset bisa balik kagak ya gan? Please bantuannya gan

  5. Charlesteng Wiriya Lhaga

    Gan laptop Acer es1-131 saya gbsa masuk bios gmn ya caranya?

    • BIOS di Acer biasanya bisa di akses dengan memencet tombol DEL, F10, atau F2. coba pake keyboard USB kalo masih nggak mau..

Leave a Comment