Cara Mengubah PDF ke Word Dengan Mudah

Cara Mengubah PDF ke Word Dengan Mudah

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Mengubah PDF ke word (PDF to DOCX) atau melakukan konversi dari PDF ke Word terkadang memiliki berbeda cara tergantung dengan tipe berkas PDF yang akan di konversi. Karena pada prinsipnya berkas PDF mempunyai 2 tipe, yaitu native PDF dan scanned PDF. Dalam ulasan kali ini, kita akan sedikit membahas cara mengubah PDF ke Word (baik yang native atau scanned) secara online dan mudah.

Native PDF adalah berkas PDF yang dibuat dengan menggunakan aplikasi pengolah data teks biasa seperti Microsoft Word. Sedangkan scanned PDF diolah dari dokumen yang di scan dengan scanner. Mengubah format PDF native ke Word akan jauh lebih mudah di lakukan jika di bandingkan dengan mengubah format scanned PDF ke Word, karena untuk mengubah format scanned PDF di butuhkan implementasi teknologi Optical Character Recognizing (OCR).

Nah, akan tetapi ada cara super mudah untuk mengubah PDF ke Word tanpa membutuhkan bantuan software apa pun! Yang sobat butuhkan hanya koneksi internet saja, dengan menggunakan tool dari Investintech. Tool online ini bernama Investintech’s scanned PDF to Word free online converter.

Cara Mengubah PDF ke Word Dengan Mudah

Cara mengubah format PDF ke Word dengan menggunakan tool Investintech ini cukup sederhana, caranya adalah sebagai berikut :

  • Simpan berkas PDF yang akan di konversi di komputer sobat
  • Kunjungi halaman web http://www.investintech.com/pdf-ocr.htm
  • Pada bagian “Select PDF to convert”, klik “Select file” kemudian browse berkas PDF sobat yang akan di konversi ke Word
  • Isikan alamat email di bagian “Type your e-mail address”
  • Terakhir, klik “Start”

Cara Mengubah PDF ke Word Dengan Mudah

Tunggulah beberapa saat sampai proses konversi online PDF ke Word selesai. Proses ini memakan waktu up to 30 menit tergantung ukuran berkas PDF yang di konversi dan banyaknya antrian konversi yang sedang berlangsung di server.

Setelah proses konversi selesai, maka sobat akan menerima email dari Investintech yang berisi informasi link untuk mendownload file Word. Silakan klik tautan/link tersebut, kemudian pilih “Download your file”.

Hasil konversi berformat Word dapat di edit dengan menggunakan Microsoft Word atau aplikasi word processing sejenisnya, seperti gambar dibawah ini :

Cara Mengubah PDF ke Word Dengan Mudah

Investintech’s scanned PDF to Word free online converter memiliki banyak kelebihan jika di bandingkan dengan konverter PDF lainnya yang ada di internet. Kelebihannya antara lain adalah sebagai berikut :

  • Tidak ada batasan jumlah berkas PDF yang akan di rubah / di konversi formatnya ke Word, sobat bisa melakukan konversi beberapa berkas PDF dengan sekali jalan
  • Konversi dilakukan untuk semua halaman dalam berkas PDF (bukan hanya 2 atau 3 halaman saja seperti konverter PDF gratisan) dan tidak terdapat watermark di dalam berkas hasil konversi
  • Mendukung konversi native PDF dan scanned PDF ke dalam bentuk format Word
  • Dapat merubah berkas PDF yang memiliki banyak gambar, formatting yang intensif, tabel, layout yang tidak standar, dan sebagainya ke dalam bentuk Word secara akurat
  • Gratis – sobat tidak perlu bayar sepeser pun!

Demikian sedikit ulasan tentang cara mengubah PDF ke Word dengan mudah menggunakan Investintech’s scanned PDF to Word free online converter.

Sobat menemukan secured PDF atau PDF yang memiliki password? Silakan simak ulasan tentang cara mudah menghilangkan password PDF.

Semoga bermanfaat dan jangan lupa klik like/share jika tulisan ini bermanfaat!


Related Posts

Filed under

Tips dan Trik

| Tags:

,

Leave a Comment