android_icon_128

Cara Memeriksa Versi Terbaru Android Samsung

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Banyak yang menanyakan saya perihal cara memeriksa versi terbaru Android Samsung / memeriksa versi terbaru firmware perangkat Samsung. Sebenarnya ada cara yang sangat mudah untuk memeriksa versi terbaru Android pada perangkat Samsung yang sobat punyai. Silakan ikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Persiapan cara memeriksa versi terbaru Android Samsung :

Pertama, yang diperlukan adalah akses internet, hehehe. Karena kita akan memeriksa versi Android/firmware untuk Samsung ini secara online.

Kedua, kenali model number / nomor model dan baseband version / versi pita dasar perangkat Samsung yang akan sobat periksa versi Android-nya. Caranya adalah perhatikan stiker atau label yang ada di belakang gadget Samsung yang sobat punya. Atau dengan memeriksa keterangan tentang perangkat Samsung, dengan cara tap sesuai urutan berikut ini:

Menu menu > Settings settings > More more > About Device about 

Contoh tampilan dari about device :

aboutdevice

Catat Model number dan Baseband version pada perangkat sobat tersebut.

Langkah cara memeriksa versi terbaru Android Samsung :

Langkah selanjutnya untuk memeriksa versi terbaru Android Samsung adalah silakan kunjungi alamat web http://samsung-updates.com/device/

Kemudian, pada menu Devices > Select device, pilih lah perangkat Samsung sobat dengan Model Number yang tepat. Setelah itu, akan tampil hasil pencarian versi Android terbaru untuk perangkat Samsung tersebut, lengkap dengan link download / unduhan firmware nya.

Contoh pencarian firmware GT-N7000 (Samsung Note 2)

n7000

Keterangan :

  • Kolom pertama adalah nama perangkat
  • Kolom kedua adalah model number perangkat
  • Kolom ketiga adalah CSC (Country Sales  Code) untuk Indonesia CSC  nya adalah XSE
  • Kolom keempat adalah baseband version
  • Kolom kelima dan keenam adalah logo Android berdasarkan codename dan versi Android nya
  • Kolom ketujuh adalah tanggal build resmi firmware
  • Kolom terakhir untuk mengunduh firmware

Yang sobat harus perhatikan adalah CSC dan baseband version nya! Kalo cocok dengan perangkat sobat, berarti sobat bisa melakukan upgrade kalo versi Android terbarunya sudah tersedia.

Jika sobat hover / mengarahkan mouse pada kolom logo Android tepat diatas gambar Android-nya, maka akan tampak codename versi terakhir firmware, seperti KitKat, Jelly Bean, dan sebagainya.

Dari contoh diatas, versi terbaru firmware Android Samsung Note 2 di Indonesia adalah KitKat (Android 4.4.2).

Cara memperbarui versi Android pada perangkat Samsung

Cara memperbarui versi Android pada perangkat Samsung dapat sobat baca di artikel ini.

Demikian sedikit ulasan saya tentang bagaimana cara memeriksa versi terbaru Android Samsung, semoga bisa bermanfaat untuk sobat semuanya!

Jika artikel cara memeriksa versi terbaru Android Samsung ini bermanfaat, jangan lupa klik share pada tombol yang tersedia di atas dan di bawah artikel ini.


Incoming keywords

alamat versi samsung, samsung galaxy plus update versi terakhir, perbedaan hp sudah di perbarui perangkat lunak ole samsung j1 ace, pengertian pita dasar samsung grand prime, pembaruan sistem samsung j2 prime, mengatasi android vita dasar tidak ada, melihat os samsung core 2 duos, cara update software j7 prime, cara mengecek apakah perangkat lunak sudah diperbarui di android, cara cek firmware galaxy note


Related Posts

Filed under

How-To

| Tags:

Leave a Comment