ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik – Halo sobat! Dalam beberapa tulisan sebelumnya saya pernah mengulas beberapa keunggulan beberapa produk ASUS (karena memang saya fans ASUS, hehehe), seperti ulasan tentang netbook ASUS yang saya pakai, dan ulasan tentang ASUS fonepad. Nah, pada kesempatan kali ini, saya mencoba sedikit mengupas tentang ASUS ZenFone – salah satu smartphone Android terbaik yang di produksi oleh pabrikan ASUS.

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Kenapa harus smartphone?

Di era modern seperti sekarang ini, fungsi dari smartphone atau ponsel cerdas sudah tidak dapat lagi terpisahkan dengan aktivitas sehari-hari – khususnya bagi sobat yang sering mobile. Sobat bisa dengan mudah browsing situs favorit, memeriksa dan membalas email yang masuk, melakukan kegiatan sosial lewat media sosial seperti Facebook, Twitter, dan sebagainya langsung dari satu gadget saja.

Selain itu, smartphone juga sudah cenderung menjadi trend gaya hidup dan fashion. Oleh karena itu, sobat mungkin akan membutuhkan sebuah smartphone yang memiliki desain yang menarik dan ringkas, namun tetap memadai untuk melakukan aktivitas online dan tangguh untuk digunakan di segala suasana.

Atas dasar hal tersebut, ASUS sebagai salah satu vendor sistem komputerisasi dan komunikasi terbaik di dunia, kembali menawarkan produk smartphone berbasis android, yaitu ASUS ZenFone.

ASUS ZenFone smartphone android terbaik

Memperkenalkan ASUS ZenFone dan PadFone mini

ASUS ZenFone SmartPhone Android Dengan 3 Varian

Smartphone ZenFone dirilis oleh ASUS dengan tiga variasi atau model, yaitu ASUS ZenFone 4, ASUS ZenFone 5 dan ASUS ZenFone 6. Ketiga produk ini di “persenjatai” dengan sistem operasi ponsel pintar sejuta umat : Android. Setiap model atau varian ZenFone memiliki fitur unggulan tersendiri, sehingga sobat bisa memilih ponsel pintar ASUS ZenFone ini sesuai dengan kebutuhan sobat masing-masing.

Selain menawarkan varian yang ZenFone yang berbeda-beda, ASUS juga mencoba membidik segmen pasar di entry-level dengan menawarkan ZenFone 4 dan ZenFone 5 dengan harga yang lebih terjangkau. Wah, menarik bukan? ZenFone tidak hanya ditawarkan sebagai salah satu smartphone Android terbaik, namun juga ditawarkan dengan harga yang lebih ringan.

Kebanyakan konsumen mengira bahwa variasi ZenFone 4, ZenFone 5, dan ZenFone 6 dari ASUS ini hanya memiki perbedaan pada ukuran layarnya saja (4 inci, 5 inci dan 6 inci). Terlepas bagaimana ASUS menentukan skema penamaan seri ZenFone, sobat harus mengetahui bahwa selain ukuran layar, setiap varian ZenFone juga memiliki perbedaan signifikan lainnya seperti kapabilitas, spesifikasi perangkat dan harga yang berbeda untuk tiap varian.

Review ASUS ZenFone 4 – ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS Zenfone Smartphone Android TerbaikASUS ZenFone 4 adalah smartphone dengan layar 4 inci berbasis Android yang dirancang dan ditawarkan ASUS untuk melakukan penetrasi pasar ponsel pintar di entry-level dan dapat bersaing dengan vendor ponsel pintar lainnya.

ASUS ZenFone 4 terdiri dari 2 model yaitu model A400CG dan A450 CG. Model A400CG memiliki layar berukuran 4 inci dan dilengkapi dengan kamera beresolusi 5 megapixel. Sedangkan model A450CG memiliki layar berukuran 4,5 inci dan kamera beresolusi 8 megapixel. Secara teknis perangkat, ASUS ZenFone 4 model A400CG dan model A450CG hanya memiliki perbedaan spesifikasi yang beda-beda tipis.

ASUS ZenFone 4 – Tampilan dan Desain

ASUS ZenFone 4 memiliki ukuran yang lebih ringkas jika di bandingkan dengan ukuran smartphone lain yang berada dikelasnya, sehingga dapat lebih mudah untuk dipegang dan dibawa kemana saja. Dari segi finishing, produk ASUS yang satu ini memiliki finishing yang berkualitas sangat baik.

ASUS Zenfone Smartphone Android TerbaikTampilan depan ASUS ZenFone 4 di desain intuitif dan menarik. Di bawah layarnya terdapat 3 tombol kapasitif, sedangkan dibagian atas layar tampak bagian speaker dan kamera. Dibagian sisi-sisinya, sobat dapat menemukan tombol untuk mengatur volume suara, port Micro-USB, dan socket untuk memasang headset.

Jika sobat membuka penutup belakang ASUS ZenFone 4, sobat dapat menemukan 2 slot kartu SIM, dan jika sobat mencabut baterenya, maka sobat dapat menemukan slot untuk kartu memori eksternal microSD.

ASUS ZenFone 4 – Spesifikasi Teknis

ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

SpesifikasiKeterangan
Display4,0 dan 4,5 inci
ProsesorIntel Atom Z2520 1.2 GHz Dual Core
Kamera Depan0,3 Megapixel
Kamera Belakang5 Megapixel
Resolusi480x800 pixels
RAM1 Gb
Penyimpanan Internal8 Gb
OSAndroid 4.3 Jelly Bean
Kapasitas Baterai1600 mAh
Spesifikasi ASUS ZenFone 4 - ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Dengan harga yang relatif murah, sudah barang tentu ada pengurangan di sisi spesifikasi. Layar ASUS ZenFone yang berukuran 4 inci dan memiliki resolusi tampilan 400 x 800 pixel memiliki sudut pandang yang terbatas. Prosesor yang ditanamkan oleh ASUS pada ZenFone 4 adalah Intel Atom Z2520 dual-core 1.2GHz – sebuah prosesor low-end untuk ponsel pintar. Walaupun digunakan di kelas low-end, Atom Z2520 dilengkapi dengan fitur Hyper-Threading dan terintegrasi dengan VGA PowerVR SGX544MP2 untuk keperluan pemrosesan video.

ASUS ZenFone smartphone android varian layar 4 inci ini memiliki RAM sebesar 1 Gb dan memori internal sebesar 8 Gb. RAM dan memori internalnya memiliki ukuran yang lebih lega jika dibandingkan dengan ponsel pintar di kelasnya. Fitur konektivitas yang ada di ZeFone 4 adalah wifi dan bluetooth, selain itu ZenFone 4 juga dilengkapi dengan fitur GPS, proximity sensor dan akselerometer. Fitur yang tidak ada di ZenFone 4 adalah sensor cahaya yang digunakan oleh sistem untuk mengatur kecerahan cahaya layar.

ASUS Zenfone Smartphone Android TerbaikASUS menggunakan sistem operasi Android 4.3 di ZenFone 4. Selain itu, ASUS juga menambahkan ZenUI sebagai skin untuk antarmuka penggunanya. Seluruh layar ZenUI di  ZenFone 4 memiliki fungsionalitas yang baik serta mudah untuk digunakan.

Sobat bisa menggunakan 9 home screen di ZenUI. ASUS juga menambahkan widget “What’s Next” yang bisa sobat akses di homescreen. Widget ini akan menunjukkan jadwal kegiatan apa saja yang sudah sobat atur sebelumnya.  Selain itu, ASUS juga merombak panel notifikasi dengan desain yang lebih mudah dipergunakan dan lebih menarik untuk dilihat.

Beberapa apps yang menarik juga ditambahkan oleh ASUS kedalam ZenFone 4, salah satunya adalah “Super Note”. Super Note memungkinkan sobat untuk membuat catatan yang memiliki beberapa halaman catatan, serta kemampuan untuk menyisipkan gambar, suara, video, dan multimedia lainnya kedalam catatan sobat.

Splendid apps dapat membantu sobat untuk mengkustomasi tampilan layar, seperti mengatur saturasi warna, dan temperatur warna. Ada juga apps yang bernama “AudioWizard” yang dapat membantu sobat agar mendapatkan pengaturan suara terbaik saat memutar lagu favorit. AudioWizard memiliki 6 preset audio yang dapat sobat gunakan di berbagai suasana.

Selain aplikasi-aplikasi tersebut, di ZenFone 4 juga terdapat aplikasi lainnya seperti Kindle App, Mirror, Movie Studio dan sebagainya.

ASUS ZenFone 4 – Fitur Kamera

ASUS ZenFone smartphone android terbaik varian ZenFone 4, memiliki apps kamera yang multifungsi serta dilengkapi dengan beberapa filter (night, selfie, auto remove, dan sebagainya). Kamera belakang ASUS ZenFone secara default menangkap gambar dengan resolusi 2560 x 1440 pixel (16:9), namun sobat juga dapat mengaturnya menjadi 2560 x 1920 pixel (4:3).

Gambar yang di hasilkan oleh kamera ZenFone 4 memiliki resolusi yang rendah, namun memiliki ketajaman yang cukup baik. Kelebihan ZenFone 4 adalah memiliki kamera dengan kemampuan auto-focus walaupun tidak memiliki lampu flash.

Kemampuan merekam video oleh ZenFone 4 jauh lebih baik jika dibandingkan dengan smartphone lainnya yang memiliki harga sama. ZenFone 4 mampu merekam video kualitas full HD 1920 x 1080 pixel dengan detail yang memadai.

ASUS ZenFone 4 – Kualitas Performa

Hasil tes kinerja menunjukkan bahwa ASUS ZenFone 4 memiliki kinerja dan kemampuan pengolahan grafis yang lebih baik dibandingkan dengan smartphone lainnya yang lebih mahal.

Kinerja batere ZenFone 4 juga sangat memadai – dalam test pemutaran video non-stop, batere ZenFone 4 mampu bertahan selama 5 jam 14 menit. ZenFone 4 juga dapat memutar video HD 1080p tanpa ada kendala sedikit pun.

ASUS ZenFone 4 – Kesimpulan

Singkat kata, ASUS ZenFone 4 yang di gadang sebagai ASUS ZenFone smartphone android terbaik adalah ponsel pintar kelas entry-level yang di banderol dengan harga mulai dari 1 jutaan. Walaupun berada di entry-level, ASUS ZenFone4 memiliki kinerja yang dapat mengalahkan kompetitor lain di kelasnya.

Meskipun display-nya memiliki banyak keterbatasan, namun semua fitur lain yang terdapat di ASUS ZenFone4 menjadikannya ponsel pintar yang patut dipertimbangkan jika sobat ingin membeli smartphone dengan budget yang terbatas.

ASUS ZenFone smartphone android terbaik

Review ASUS ZenFone 5 – ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Sama dengan adiknya (ASUS ZenFone 4), ASUS ZenFone varian 5 juga ikut meramaikan pasar smartphone murah dengan membidik pasar kelas entry-point. Walau pun di lepas ke pasaran dengan harga yang miring, ASUS ZenFone 5 tetap memiliki kualitas prima, bahkan mampu melibas kualitas smartphone berbasis Android yang lebih mahal.

ASUS Zenfone Smartphone Android TerbaikASUS ZenFone 5 – Tampilan dan Desain

ASUS ZenFone 5 sebagai smartphone dengan layar 5 inci memiliki desain yang rapi dan modern. Jika dilihat secara sepintas, tampilan fisik ZenFone 5 mirip dengan smartphone kelas high-end. Finishing produknya dilakukan dengan sangat apik dan di desain agar bersifat benar-benar portabel.

ZenFone 5 berdimensi 148.2 x 72.8 mm dan memiliki ketebalan 10.34 mm. Tampilan depannya di dominasi dengan layar sentuh berukuran 5 inci, serta terdapat kamera depan dengan resolusi 2 megapixel dan lampu indikator LED.

ASUS Zenfone Smartphone Android TerbaikTombol pengaturan volume suara dan tombol power terdapat di sebelah kanan ponsel, audio jack di sisi atas, dan untuk transfer data terdapat slot micro-USB di sisi bawahnya. Sudut-sudut ZenFone 5 di desain berbentuk lekukan (curved shape), sehingga dapat di pegang dengan nyaman.

Kamera belakang ZenFone 5 memiliki resolusi 8 megapixel dan dilengkapi dengan kamera flash. Anda dapat melepas bagian penutup belakang ZenFone 5 untuk memasang kartu SIM (2 slot) dan kartu memori eksternal.

ASUS ZenFone 5 – Fitur dan Spesifikasi

ASUS Zenfone Smartphone Android Terbaik

SpesifikasiKeterangan
Display5 inci
ProsesorIntel Atom Z2560 1.6 GHz Dual Core
Kamera Depan2 Megapixel
Kamera Belakang8 Megapixel
Resolusi720x1280 pixels
RAM2 Gb
Penyimpanan Internal8 Gb
OSAndroid 4.3 Jelly Bean
Kapasitas Baterai2.110 mAh
Spesifikasi ASUS ZenFone 5 - ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

Di ZenFone 5, ASUS memberdayakan prosesor Intel Atom Z2560 1.6GHz dual core yang mendukung sepenuhnya teknologi Hyper-Threading. ZenFone 5 memiliki RAM berkapasitas 2 Gb dan ruang penyimpanan internal sebesar 8 Gb. Sobat juga bisa menambahkan memori penyimpanan eksternal dengan microSD berkapasitas 64 Gb.

Untuk konektivitas data, terdapat fitur wifi, GPS dan bluetooth. ZenFone 5 di desain dual SIM-card (GSM+GSM – dua Micro-SIM), dan menggunakan batere bertenaga 2.110 mAh.

ASUS ZenFone 5 memiliki layar 5 inci IPS HD (720×1280-pixel) yang di lindungi oleh Corning Gorilla Glass 3 agar lebih tahan terhadap benturan dan goresan ringan. Kedalaman warna sampai dengan 294 ppi pixel menjadikan gambar dan tulisan dapat di tampilkan dengan lebih jernih dan lebih tajam. Teknologi IPS yang diterapkan di layar ZenFone 5 menjadikan layarnya dapat di lihat dengan sempurna dari berbagai sudut.

asus-zenfone-5-02Di sisi kelengkapan aplikasi, pada ZenFone 5 ASUS juga memasangkan Splendid, What Next dan aplikasi sejenis yang terdapat di ZenFone 4. Juga terdapat apps lain seperti Google Drive, Gmail, Hangouts, Google+, Google Search, Google Photos, Play Store, Google Play Music, dan YouTube.

Selain itu juga terdapat modus Glove, yang memungkinkan sobat untuk tetap dapat mengoperasikan ZenFone 5 walau pun sedang menggunakan sarung tangan.

ZenFone 5 berjalan dengan menggunakan antarmuka ZenUI yang sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean, yang nantinya dapat di upgrade ke Android 4.4 Kitkat. ZenUI menggunakan browser Chrome sebagai perambah web defaultnya, dan perlu dicatat bahwa saat ini Chrome di Android belum mendukung penggunaan Adobe Flash.

Seperti biasa, di ZenUI juga tray notifikasi yang berisi pintasan pengaturan modus pesawat terbang, status batere, wifi, bluetooth dan sebagainya. Sobat bisa merubah posisi pintasan dengan menahan dan menggeser sentuhan pada menu notifikasi tersebut.

Secara keseluruhan, ASUS lewat ZenUI di ZenFone 5 mencoba untuk memberikan pengalaman terbaik mengoperasikan smartphone berbasis Android kepada seluruh penggunanya dengan menghadirkan apps pilihan yang bersifat esensial untuk aktivitas online sehari-hari.

ASUS ZenFone smartphone android terbaik dengan harga murah

ASUS ZenFone 5 – Kamera

ASUS ZenFone 5 sebagai salah satu smartphone Android terbaik dilengkapi dengan fasilitas kamera belakang 8 megapixel auto-fokus dan memiliki lampu flash untuk pengambilan gambar di lokasi yang kekurangan cahaya. Fasilitas seperti ini sangat membantu jika sobat sering selfie menggunakan tongsis alias tongkat narsis, karena kamera secara otomatis akan mengatur fokus pengambilan gambar.

Pada ASUS ZenFone 5 terdapat apps khusus untuk kamera yang dilengkapi dengan beberapa fitur, diantaranya adalah fitur Time Rewind – sebuah fitur yang memungkinkan kamera mengambil beberapa gambar sebelum sobat menekan tombol shutter kamera, sehingga tidak ada momen yang terlepas kamera ponsel. Ada juga fitur modus serbaguna seperti modus kamera panorama, HDR, night, smart remove dan sebagainya.

Modus selfie pada ASUS ZenFone 5 sangat cocok buat sobat yang hobi selfie. Dalam modus ini, kamera secara otomatis posisi wajah, sehingga gambar yang diambil akan terlihat lebih catchy dan pas.

Kamera ASUS ZenFone 5 memiliki kualitas pengambilan video terbaik di kelasnya. ZenFone 5 dapat merekam momen yang sobat ambil dengan kualitas HD 1080p dengan hasil rekaman yang jernih dan berkualitas tinggi.

Kamera depannya mampu mengambil gambar dengan resolusi 2 megapixel, dan Beautification mode dari kamera depan ZenFone 5 bisa untuk menghasilkan foto selfie yang lebih baik, lebih cute atau lebih tampan.. hehehe. Pokoknya cocok buat sobat yang hobi selfie!

Secara umum, kualitas gambar yang di hasilkan oleh kamera ZenFone 5 sangat sempurna dan sesuai dengan harga yang di tawarkan. Perlu dicatat bahwa pencahayaan dan sudut yang pas sangat menentukan kualitas foto atau video yang sobat ambil.

ASUS ZenFone 5 – Kualitas Performa

Untuk kualitas kinerja dan performa, jangan pernah meragukan ASUS ZenFone 5! Sebagai varian keluarga ASUS ZenFone smartphone android terbaik, ZenFone 5 mampu melibas dengan mudah kompetitornya. Game-game berat seperti Asphalt 8 dan Dead Trigger 2 bisa di jalankan dan dimainkan dengan mulus tanpa ada lag sedikit pun.

Suara yang dihasilkan ASUS ZenFone 5 lewat headset atau speaker terdengar sangat jernih. Untuk urusan multimedia, ASUS ZenFone 5 mampu memutar video full-HD tanpa masalah. ZenFone 5 juga menyediakan playback untuk video dengan format video pada umumnya, termasuk avi, mov, mkv dan mp4. Dengan ASUS ZenFone 5, sobat bisa menikmati playback video full-HD yang ada di Youtube tanpa harus takut perangkat ponsel jadi lamban kinerjanya.

Kualitas video yang di hasilkan oleh ASUS ZenFone 5 setara dengan smartphone lainnya yang memiliki harga lebih mahal.

Butuh waktu selama 6 jam 40 menit untuk menghabiskan tenaga didalam batere ASUS ZenFone 5 pada ujicoba pemutaran video non-stop. Sedangkan untuk aktivitas online seperti biasa (Facebook-an, kirim dan terima email, menelepon dan sebagainya), batere di ASUS ZenFone 5 mampu bertahan sampai dengan 11 jam.

ASUS ZenFone 5 – Kesimpulan

ASUS ZenFone 5 adalah pilihan tepat buat sobat yang ingin menggunakan smartphone berbasis Android dengan layar yang lebih besar (5 inci). Dari segi harga, di Indonesia ASUS ZenFone 5  di perkenalkan ke pasaran smartphone dengan bundel Rp. 2.199.000. Harga ini tidak terlalu mahal jika di bandingkan dengan kualitas dan kinerja yang ada di ASUS ZenFone 5.

Selain itu, kemampuannya melibas kompetitor dari segi teknis dan performa adalah poin penting bagi sobat untuk memilih ASUS ZenFone 5.

Review ASUS ZenFone 6 – ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik

ASUS Zenfone Smartphone Android TerbaikInilah “kakak” tertua dari keluarga ASUS ZenFone, yaitu ASUS ZenFone 6. Pabrikan ASUS menggadang ZenFone 6 sebagai varian ZenFone dengan spesifikasi terbaik namun tetap menekankan pada harga yang lebih murah jika di bandingkan dengan pesaingnya.

Dari segi teknis, ASUS ZenFone 6 memiliki “persenjataan” yang terbaik di kelasnya. Namun apakah harga dan kinerjanya cocok buat sobat? Silakan ikuti sedikit ulasannya disini!

ASUS ZenFone 6 – Tampilan dan Desain

Dari segi form factor atau tongkrongannya, ASUS ZenFone 6 lebih mendekati konsep phablet (phone tablet), karena ukurannya yang paling bongsor jika di bandingkan dengan ZenFone varian lainnya. Secara umum, finishing semua varian ZenFone menggunakan material plastik dan sedikit menggunakan elemen berwarna metal untuk menunjukkan kesan yang kokoh.

ASUS Zenfone Smartphone Android TerbaikASUS ZenFone 6 memiliki ketebalan 9,8 mm, dan memiliki kontur fisik yang di desain agar tetap nyaman pada saat di genggam. Untuk dapat mengoperasikannya secara maksimal, sobat mungkin membutuhkan penggunaan kedua belah tangan agar tidak mudah terjatuh.

Bagian depan ASUS ZenFone 6 di dominasi dengan layar tampilan berukuran 6 inci yang memiliki bezel yang agak lebar pada sudut-sudutnya. Dibawah layar, terdapat tombol-tombol kapasitif untuk mempermudah navigasinya. Kamera depan terdapat dibagian atas layar ASUS ZenFone 6, sedangkan di bagian sisi kiri smartphone ini terdapat tombol pengaturan volume suara dan tombol power yang terbuat dari metal. Pada sisi bagian bawah terdapat jack audio dan microUSB untuk melakukan pengisian daya dan transfer data.

ASUS ZenFone 6 – Fitur dan Spesifikasi

ASUS sepertinya tidak mau tanggung-tanggung dalam memilih jeroan ZenFone 6, terbukti dengan ditanamkannya prosesor Intel  Atom Z2580 2.0 GHz dual-core dan mendukung penggunaan teknologi Hyper Threading. Prosesor ini adalah prosesor dengan tenaga terbesar di keluarga ASUS ZenFone.

Selain di persenjatai dengan prosesor yang mumpuni, ASUS ZenFone 6 juga dipersenjatai dengan VGA super – PowerVR 544MP2  533MHz yang mampu menghasilkan output grafis yang tidak tertandingi kejernihannya. ZenFone 6 memiliki RAM sebesar 2GB dan media penyimpanan internal dengan kapasitas 16GB (12.2 GB tersedia untuk digunakan), sehingga sobat bisa menyimpan video, foto, dan berkas-berkas penting lainnya dalam jumlah yang besar.  Sobat juga dapat memasangkan penyimpanan eksternal sebesar  64GB dengan menggunakan microSD.

asus-zenfone-6-03Tidak sampai disitu saja, ASUS juga memberikan ZenFone 6 kelebihan lainnya yang lebih wah, seperti kamera belakang yang beresolusi tinggi 13 megapixel yang juga dilengkapi dengan lampu flash. Kamera belakang ZenFone 6 mampu merekam momen apa saja menjadi video dengan kualitas full-HD 1080p. Tidak kalah dengan kamera belakangnya, ZenFone 6 memiliki kamera 2 megapixel yang dapat merekam video dengan kualitas 720p, dan sangat ideal untuk digunakan dalam konferensi video.

Layar pada ASUS ZenFone 6  yang berukuran 6 inci memiliki resolusi 720×1280 pixel, dengan densitas pixel sebesar 245ppi. Layar ZenFone 6 memiliki saturasi warna terbaik di kelas ZenFone sehingga bisa menampilkan gambar degan sempurna di kondisi apa saja.

Selayaknya ZenFone 4 dan ZenFone 5, aplikasi Splendid juga terinstal di ASUS ZenFone 6. Dengan menggunakan Spendid, sobat dapat mengatur hampir seluruh aspek tampilan layar, seperti temperatur warna, saturasi warna, dan sebagainya.

Android 4.3 Jelly Bean dipilih oleh ASUS untuk di pasangkan di ZenFone 6, dan nantinya dapat di upgrade menjadi Android 4.4 Kitkat. Untuk antarmuka pemakai, ASUS tetap mengusung tema ZenUI yang mudah di gunakan oleh siapa saja. ASUS sepertinya benar-benar ingin memanjakan penggunanya dengan kemudahaan penggunaan ZenUI untuk semua varian ZenFone.

ASUS ZenFone 6 juga memiliki Glove mode yang memungkinkan pengoperasian ZenFone walau pun anda sedang menggunakan sarung tangan yang menutupi jari-jari.

Selain Splendid, ASUS juga menanamkan apps lainnya yang esensial untuk ZenFone: AudioWizard, Mirror app, dan aplikasi-aplikasi Google lainnya.

ASUS ZenFone 6 – Kamera

Aplikasi untuk kamera ZenFone 6 mirip seperti dengan aplikasi yang ada di ZenFone 5. Aplikasi ini memiliki banyak fitur untuk memperkaya tampilan gambar yang anda ambil. Yang sangat membedakan terletak pada kualitas kamera – ZenFone 6 memiliki resolusi kamera belakang sebesar 13 megapixel.

Gambar yang di hasilkan oleh ZenFone 6 memiliki detail yang nyaris sempurna. Kamera depannya juga ideal untuk sobat yang suka ber selfie ria.

ASUS ZenFone 6 – Kualitas Performa

ASUS Zenfone Smartphone Android TerbaikASUS ZenFone 6 memiliki kinerja yang sangat baik karena di dukung dengan perangkat yang “bertenaga”. Aplikasi-aplikasi akan lebih responsif saat dijalankan, bahkan pada saat sobat menjalankan beberapa aplikasi secara bersamaan. Performa untuk gaming juga cukup wah, tidak ada lag pada layar saat sobat bermain game.

Akselerasi CPU dan VGA sangat terasa pada perambah web di ZenFone 6, karena Chrome dapat menggunakan seluruh fitur perangkat yang ada didalam ZenFone 6 secara efisien. Sobat akan merasakan sensasi web browsing tersendiri di ZenFone 6 si smartphone terbaik dari ASUS.

Selain didukung dengan penggunaan jeroan yang mumpuni, ZenFone 6 juga di lengkapi dengan batere berkapasitas ekstra: 3.300 mAh, sehingga sobat bisa lebih berlama-lama pada saat mengoperasikannya.

ASUS ZenFone 6 – Kesimpulan

Tidak dapat di pungkiri bahwa ASUS ZenFone 6 adalah varian terbaik di keluarga ZenFone, karena menggunakan komponen pilihan dan mumpuni. ASUS ZenFone 6 ideal untuk digunakan jika sobat memiliki smartphone dengan layar 6 inci berbudget menengah, dan menginginkan penggunaan smartphone berbasis Android yang memiliki “tenaga” lebih jika di bandingkan dengan ponsel cerdas lainnya.

Di Indonesia, ASUS ZenFone 6 di rilis ke pasaran ponsel pintar dengan harga Rp. 3.099.000

Oke.. demikian sedikit ulasan saya yang bertema “ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik”, semoga bisa menjadi panduan sobat yang ingin membeli smartphone berbasis Android.


Incoming keywords

Cara menambah kulitas kinerja hp asus zenfone 5, cara mengatur temperatur warna hp asus, cara menyalakan lampu sensor di handphone asus zenfon C z007, cara setting warna layar zenfone4, Kenapa asus zenfon 6 tidak bisa pakai tongsis


Related Posts

Filed under

SEO dan Blogging

| Tags:

Leave a comment ?

48 Comments.

  1. Gan ane punya android Asus Zenfone C (Z_007), kronologi nya ane install aplikasi psiphon tuh udah terinstall dan udah buka dan di jalankan lancar* aja, ketika app psiphon connect tiba* malah muncul “sayangnya, psiphon telah berhenti” dan aplikasi psiphon pun gagal untuk di operasikan, ane udah clear data, clear cache bahkan re-install beberapa kali dan mere-boot device tetapi tidak ada perubahan sama sekali, kalo di andorid ane yg andromax G malah lancar jaya aja gada masalah. kira* penyebab dan cara mengatasi masalah nya bagaimana ?

    • psiphon perlu melakukan hook driver agar dapat bisa berjalan sebagai vpn client. kemungkinan besar, psiphon nggak kompatibel dengan ponsel nya mas (entah nggak kompatibel dengan OS atau nggak kompatibel dengan driver perangkat).

  2. Mas gimana merekam asus zenfone 4

  3. Saya pengguna asus zenefone 5 saya mau setting pemakaian tongsis kable kehp ini knp tdk bs trs ya…

  4. asus zenfone 4 kok ga bisa pakai tongsis? gmna caranya agar bisa pakai tongsis

  5. Cara membuat hp asus zenfone max suport dengan tongsis.

  6. Untung z4 saya support tongsis

Leave a Comment