Aktivasi Windows 8 Menggunakan KMS


Windows 8 build 9200 dapat diaktivasi dengan menggunakan KMS server publik. Jika anda berhasil melakukan aktivasi lewat KMS, maka anda dapat menggunakan Windows 8 selama 180 hari secara gratis! Ikuti panduan, tutorial, dan beberapa tips melakukan aktivasi Windows 8 menggunakan KMS di posting berikut ini.

Tahap pertama sebelum melakukan aktivasi menggunakan KMS, pastikan anda menggunakan serial number KMS client. Untuk melihat daftar beberapa serial number yang bisa digunakan silakan cek disini. Salah satu KMS client key yang dapat anda gunakan untuk menginstal Windows 8 Professional adalah key dengan akhiran *****-J8CK4 (silakan cek pada daftar tersebut).

Cara pertama : Aktivasi KMS manual

Setelah instalasi selesai, masuklah kedalam desktop kemudian buat shortcut command prompt (cmd.exe) di desktop anda, dengan melakukan klik kanan > New > Shortcut, didalam kolom “Type location of the item” ketikkan “cmd.exe” tanpa tanda kutip. Klik “Next” kemudian finish.

Untuk melakukan aktivasi, klik kanan pada shortcut yang anda buat sebelumnya, kemudian pilih “Run as administrator” agar command prompt yang kita gunakan memiliki akses administrator. Ketikkan secara berurutan :

slmgr -ipk *****.*****.*****.*****.J8CK4
slmgr -skms <server kms>
slmgr -ato

Catatan :

1. Serial number saya sensor, harap ketikkan serial number yang baik dan benar secara manual ditempat anda :)

2. Server KMS yang dapat digunakan antara lain :

  • win8kms4.mooo.com
  • kms.creighton.edu
  • kms.dant.net.ru
  • lunar21.no-ip.org
  • kms.cc.columbia.edu
  • tearservers.no-ip.org

3. Jika aktivasi gagal, gunakan server lain yang online.

Jika aktivasi telah berhasil dilakukan, maka akan muncul pop up dengan tulisan “Product succesfully activated”.

Cara Kedua : Aktivasi dengan bantuan utility

————————

UPDATE!!! 26 Desember 2012

Utility dibawah sudah tidak disupport oleh oleh developernya (dan mungkin sudah tidak dapat digunakan). Silakan menyimak updatenya dibawah…

————————

Cara kedua adalah cara yang lebih mudah yaitu aktivasi Windows 8 menggunakan bantuan utility kecil bernama “Windows 8 KMS Activator”. Kelebihan utiliti ini adalah ukurannya yang mungil, portabel / tidak perlu diinstal, dan tidak merubah filesystem Windows sehingga cukup aman untuk dipakai. Anda dapat mendownload Windows 8 KMS Activator di sini.

Untuk melakukan aktivasi, cukup jalankan aplikasi ini, kemudian pilih versi OS, KMS server untuk aktivasi kemudian klik “Activate!”. Jika aktivasi berhasil maka akan muncul pop-up dengan tulisan “Product successfully activated”. Cukup mudah bukan?

Selain untuk melakukan aktivasi dengan mudah, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk memperbaiki file system Windows 8 yang telah dirubah oleh aktivator Windows 8 abal-abal seperti Windows 8 Korea Activator dan sejenisnya. Untuk melakukan perbaikan file system, silakan klik “Clean PC”.

Tips :

  1. Jika aktivasi gagal, silakan gunakan server KMS yang lain. Kegagalan ini bisa disebabkan karena server yang bersangkutan tidak dapat diakses atau down.
  2. Jika terdapat error saat melakukan aktivasi, seperti error 0xc004f074, silakan periksa waktu di komputer anda. Sesuaikan dengan timezone server KMS yang anda gunakan untuk aktivasi. Untuk mengetahui lokasi dan timezone server KMS, silakan kunjungi IPInfoDB, kemudian masukkan nama host server (misalnya win8kms4.mooo.com) kedalam kolom yang tersedia dan klik “GO.

Mungkin muncul pertanyaan, apakah cara ini legal? Menurut saya aktivasi seperti ini legal, karena cara kerjanya mirip seperti pada software yang mempunyai jangka waktu trial / ujicoba.

————————

UPDATE TERBARU!!!

————————

Aktivator terbaru yang dapat anda gunakan untuk mengaktivasi Windows 8 bernama 7pm Tech – W8 AIO Tool. Developernya sama dengan yang mengembangkan Windows 8 KMS Activator diatas. Aktivator terbaru ini memiliki banyak fitur antara lain :

  • Aktivasi untuk Windows 8
  • Aktivasi Office 2013 (experimental)
  • Aktivasi sangat mudah dilakukan, hanya dengan 1 kali klik
  • Tidak meninggalkan jejak, software tambahan atau registry entry
  • Dan masih banyak lagi….

Screenshot :

W81100

 

 

Untuk meng-aktivasi Windows 8, silakan klik “Activate Windows 8” kemudian klik “Install Service“.

Untuk mengunduh aktivator ini silakan berkunjung ke forumnya langsung di link berikut ini.

Password untuk mengekstrak file hasil download adalah : 7pmtech.com

————-

Jangan lupa juga untuk membaca ulasan /review saya seputar Windows 8. Good luck, and have fun with your Windows 8! ;)

Incoming search:
aktivasi windows 8, aktivasi windows 8 kms, menghilangkan tulisan genuine di laptop window 8, cara benerin win 8 1 dengan error code 0xC004F074, Cara agar windows 8 tidak build, apa maksud dari error 0xc004f074, memperbaiki win 8 yang blank setelah menggunakan tool activator, cara menghilangkan tulisan windows lisence valid for 90 days, Cara mengatasi error 0xC004F074 pada windows 8 pro, aktivasi kms windows 8

You may also like:

Incoming search:

Incoming search:
aktivasi windows 8, aktivasi windows 8 kms, menghilangkan tulisan genuine di laptop window 8, cara benerin win 8 1 dengan error code 0xC004F074, Cara agar windows 8 tidak build, apa maksud dari error 0xc004f074, memperbaiki win 8 yang blank setelah menggunakan tool activator, cara menghilangkan tulisan windows lisence valid for 90 days, Cara mengatasi error 0xC004F074 pada windows 8 pro, aktivasi kms windows 8


97 Comments

  • Alhamdulillah, banyak yg bilang udah gak bisa aktivasi permanen. ternyata pagi tadi pc saya masih bisa activasi permanent win 8 pro. bt yg lain jgn menyerah dimana ada usaha pasti ada jalan.

     

  • Gan mau nanya, kalo gagal resikonya apa ya?

    • nggak ada resikonya :)

  • Mas Fajar, saya sdh mengikuti

    slmgr -ckms
    slui .exe 3

    Terus keluarnya :
    Error code : 0x8007007B
    Error description : The file name, directory name or volume label syntax is incorrect

    Itu artinya apa ?

    • halo mas rahmat,
      sepertinya server KMS nya kena blacklist, atau serialnya terdeteksi bajakan oleh micro$oft. coba pake apps yang ini : http://goo.gl/6i2TMV (support sampe windows 8.1).

  • Mas Fajar,

    Terimakasih atas jawabannya saya buka hxxp://goo.gl/6i2TMV langsung automatis masuk link
    hxxp://forums.mydigitallife.info/threads/49108-KMSpico-Official-Thread

    Bagaimana saya mendapatkan server KMSpico-nya?

    • ada kok link download nya disana.. coba langsung klik disini untuk mendownload : http://goo.gl/wAo7l0 (password: 2014)

  • Mas Fajar,
    Terimakasih atas intruksinya, alhamduillah KMSpico sudah bisa diinstal ke laptop saya.

    Setelah saya coba activasi jawabannya tetap:
    Error code : 0x8007007B
    Error description : The file name, directory name or volume label syntax is incorrect

    Bagaimana yach

    • coba cek di property komputernya mas… My Computer > Properties / atau lewat control panel. cek status windows nya apakah udah activated apa nggak. kalo udah activated nggak perlu lagi di aktivasi.

  • Mas Fajar,
    Dari control panel :

    Your window licences will expire soon.

    Your licence tlo use Windows expire on

    4/22/2014

    Ini belum aktivasi kan ?

    • iya.. masi belom aktif. ane nggak ada clue nih. :(

  • Ok thank mas Fajar

  • Mas fajar, untuk windows 8.1 pro with media center, aktivasi ini bisa gak ?

    • media center perlu perlakuan khusus, coba pake kmsmicro.

Leave a comment

Current day month ye@r *