Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

Ditulis oleh Beri komentar Lihat komentar

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 – Windows 8 memang memiliki “pesona” yang kuat dari segi desain dan performa untuk penggunaan pada laptop dan tablet. Tidak ayal banyak pabrikan piranti tablet dan laptop yang ikut bersaing mengembangkan perangkat untuk di bundling dengan Windows 8, tentunya dengan tambahan fitur inovatif dan menitikberatkan pada kemudahan pada penggunaan mobile. Acer Iconia adalah salah satu produk dari Acer yang memiliki semua fitur tersebut – inovatif dan memiliki mobilitas tinggi.

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8

Sekilas tentang Acer Iconia Tablet W510

Acer Iconia adalah komputer tablet berbasis Windows 8 yang dilengkapi dengan piranti papan tombol / keyboard yang tipis dan dilengkapi dengan dock. Dock ini memiliki peran untuk mempermudah aksesibilitas anda saat mengetik menggunakan papan tombol atau pada saat meletakkan tablet ini diatas meja kerja anda. Acer Iconia W510 memiliki kemampuan hibrid karena memiliki fungsi sebagai tablet sekaligus sebagai sebuah netbook dalam satu perangkat saja.

Desain Fisik Acer Iconia Tablet W510

Secara fisik, tablet Acer Iconia memiliki penampilan yang menawan – dengan finishing produk yang keren, memiliki komposisi warna yang seimbang : hitam glossy pada bagian bezel atau pinggiran layar, dan warna keperakan yang menutupi bagian samping dan bagian belakang. Selain desain yang sangat apik,  Iconia PC tablet dengan Windows 8 juga cukup ringan jika dibandingkan dengan berat tablet-tablet yang lain sekelasnya.

Video Display Acer Iconia Tablet dengan Windows 8

Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 memberikan pengalaman komputasi dan mobilitas yang menyenangkan. Lebih dari itu tablet besutan Acer ini juga memiliki performa yang tidak tanggung-tanggung. Acer Iconia W510 mendukung penuh penggunaan tampilan grafis high definitions (HD) pada layarnya yang berukuran 10.1 inci dan beresolusi 1366 x 768 pixel. Tampilan video pada Acer Iconia W510 diberdayakan oleh Intel Graphics Media Accelerator 3650. Anda dapat menikmati langsung klip video berkualitas HD kesayangan anda di Acer Iconia W510. Sensitifitas layar sentuh yang responsif dan sensitif juga mempermudah aksesibilitas penggunaan antarmuka “Metro” milik Windows 8. So sweet…

Performa Acer Iconia Tablet W510 dengan Windows 8

Iconia PC tablet dengan Windows 8 secara teknis dipersenjatai dengan prosesor Intel Atom Z2760 , 2GB RAM, dan 32GB internal storage. Penggunaan Intel Atom Z2760 yang hemat konsumsi listrik menjadikan performa tablet ini sulit untuk ditandingi kompetitornya. Singkatnya, Acer Iconia W510 selain terlihat cantik dan impresif dari luar, juga memiliki kinerja hardware yang cukup “garang”.[

Konektifitas Acer Iconia

Acer Iconia W510 memiliki konektor mini-HDMI, port USB, port microSD, pengatur volume suara, dan lubang charger. Acer Iconia ini dilengkapi dengan wifi dan bluetooth untuk dukungan konektivitas data pada saat anda sedang mobile.

Kamera Acer Iconia

Bagaimana dengan fitur kameranya? Tenang, untuk anda yang hobi mengambil gambar atau ber-narsis ria, Acer Iconia menawarkan 2 kamera yaitu kamera depan dan kamera belakang. Kamera depan dapat mengambil gambar dengan resolusi 2.1 megapixel. Sedangkan kamera belakangnya dapat mengambil gambar dengan kualitas 8 megapixel, serta mampu merekam video dengan kualitas full HD (1080 pixel). Kedua kamera tablet ini bersifat autofokus, sehingga anda dapat mengoperasikannya dengan mudah dan nyaman.

Modus Operasi Pada Acer Iconia

Tablet Acer Iconia PC tablet dengan Windows 8 dapat menjadi teman yang dapat diandalkan saat anda sedang melakukan aktivitas mobile atau diluar ruangan. Acer Iconia dapat digunakan dengan 3 modus, yaitu tablet mode, presentation mode, dan productivity mode.

  • Tablet mode adalah mode dimana Acer Iconia digunakan tanpa periferal lain dan digunakan layaknya tablet biasa.
  • Pada presentation mode adalah pada saat anda menggunakan docking keyboard kemudian mendorong layar hingga posisinya membalik 295 sehingga tuts papan keyboard menghadap meja, ideal digunakan pada saat anda berselancar internet lewat hotspot.
  • Productivity mode, yaitu modus dimana anda menggunakan tablet dan docking nya seperti menggunakan mini notebook untuk keperluan mengolah laporan, menulis email, merancang presentasi dan sebagainya.

Spesifikasi Teknis Acer Iconia Tablet PC Dengan Windows 8 – W510

Umum

Tipe sistem : Slate Tablet PC

Desain mekanis : Clamshell keyboard dock design

OS : Microsoft Windows 8

Notebook type : HD display, Ultrathin

Informasi Prosesor

Prosesor / Chipset : CPU Intel Atom Z2760 / 1.8 GHz

Jumlah core : Dual-Core

Cache : L2 cache – 1 MB

64-bit : Ya

Fitur : Intel Burst Technology

Memory

RAM : 2 GB

Technology : LPDDR2 SDRAM

Penyimpanan

Hard Drive : 64 GB

Display

Tipe : 10.1 inci

LCD Backlight Technology : LED backlight

Resolusi : 1366 x 768 (HD)

Widescreen : Yes

Aspect Ratio : 16:9

Features : CineCrystal

Audio & Video

Prosesor Grafis : Intel GMA 3650

Kamera : Ya, depan dan belakang

Suara : Stereo speaker dan Microphone

Input

Keyboard dapat dilepas (detachable) dan Touch-screen

Komunikasi

Nirkabel : Bluetooth 4.0 HS, 802.11n

Batere

Teknologi : 2-cell Lithium polymer

Kapasitas : 3650 mAh

AC Adapter

Voltase AC 120/230 V ( 50/60 Hz )

Koneksi dan ekspansi

Antarmuka : Micro-USB 2.0, Micro-HDMI, Headphone/microphone combo jack

Memory : Card Reader Card reader ( microSD )

Software

Sudah termasuk Microsoft Office 2010 versi ujicoba (trial). Anda dapat membeli lisensi produk Microsoft Office 2010 untuk mengaktifkannya secara permanen.

Dimensi dan berat

Panjang : 6.6 inci

Lebar : 10.2 inci

Ketebalan : 0.3 inci

Berat : ~ 598 gram

 

 

 

 

 

 

 

Foto-foto Acer Iconia Tablet W510

image host image host image host image host image host image host

Testimonial Acer Iconia Tablet Windows 8

Beberapa waktu yang lalu, seorang sahabat meminta rekomendasi untuk produk tablet yang layak untuk dibeli untuk keperluan sehari-hari dan bekerja. Saya kemudian merekomendasikan untuk membeli Acer iconia atau sebuah tablet merk X. Dan akhirnya sahabat saya ini menjatuhkan pilihan pada Acer Iconia.

Pada saat terakhir saya bertemu dengan sahabat saya ini, dia memberikan sedikit testimoni untuk Acer iconia:

“Kualitas dari Acer sudah tidak diragukan lagi. Oleh karena itu saya menjatuhkan pilihan kepada tablet Acer Iconia untuk keperluan sehari-hari pada saat saya sedang tidak di kantor atau saat sedang dilapangan”, demikian kata sahabat saya tersebut pada saat saya temui di kantornya.

“Acer Iconia membantu saya saat memberikan presentasi untuk keperluan perusahaan atau klien, atau mengolah laporan yang saya perlukan kapan saja dan dimana saja. Acer Iconia sangat mempermudah dan menunjang kebutuhan saya yang sangat aktif”.

Kesimpulan

Acer Iconia sebagai PC tablet yang menggunakan Windows 8 adalah pc tablet yang memiliki desain ramping, estetis dan menarik, dilengkapi dengan fitur keyboard docking yang berfungsi untuk menyulap tablet ini menjadi mini notebook yang dapat digunakan untuk kebutuhan produktif atau pun sekedar untuk memenuhi gaya hidup yang aktif dan dinamis.

» Kunjungi situs resmi Acer Iconia sekarang!


Related Posts

Filed under

Gadget

| Tags:

Leave a Comment